Tips Membuat Konten Instagram Buat Kamu Jadi Selebgram

Tips Membuat Konten Instagram Buat Kamu Jadi Selebgram
Tips Membuat Konten Instagram Buat Kamu Jadi Selebgram
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Kini postingan itu dipengaruhi oleh engagement rate. Mulai berapa banyak yang menyukai postingan Anda, berapa banyak yang mengunjungi feed Anda, dan faktor-faktor lainnya.

Menjadi selebgram adalah impian karena selain mendapat popularitas, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, namun menjadi selebgram ada beberapa tips salah satunya dalam mengelola konten atau postingan di instagram.

Postingan instagram merupakan media sosial yang berperan penting dalam menciptakan branding dan promosi. Dapat dikatakan semua brand kini memiliki akun media sosial Instagramnya masing-masing untuk menunjukkan jati diri mereka (branding) dan tentunya melakukan promosi produk.

Hingga semua orang berlomba-lomba membuat konten yang menarik

Baca Juga:Lirik Lagu OMG New Jeans dan TerjemahannyaPecah Rekor New Jeans OMG di Youtube Trending 1

BACA JUGA : Download Foto dan Video dari Instagram ke Galeri tanpa Aplikasi
Tips Membuat Konten
Membuat konten yang menarik agar menjadi selebgram

  • Tentukan Tujuan yang Jelas

Harus di perhatikan mengenai tujuan pembuatan konten. Yaitu apa yang ingin di capai dengan membuat konten. Dengan adanya tujuan dapat membantu untuk tetap fokus dalam membuat konten.

Tentu hal ini bisa menentukan goals konten seperti apakah membuat konten untuk mengedukasi mengenai sesuatu, menghibur, dll.

  • Mengenali audiens

Dengan mengenal akan menjadi hal penting berikutnya sebelum mulai membuat konten lakukanlah analisa mengenai siapa audiens, apa yang mereka sukai, berapa kisaran umur mereka dan lainnya.
Disini dapat melihat serta menentukan kira-kira konten seperti apa yang bisa dibuat dan akan disukai.

  • Manfaatkan fitur bawaan Instagram Reels

Reels Instagram menyediakan beberapa fitur seperti pengeditan, menambahkan musik, teks, hingga efek visual secara maksimal.

  1. Tampilkan hal menarik di awal video, beberapa detik di awal video menjadi hal yang perlu diperhatikan untuk menarik minat penonton. Sebab beberapa detik konten Reels Instagram akan diputar secara otomatis tanpa harus masuk ke dalam saat pengguna scrolling feed Instagram. Dengan begitu, konten video tersebut bisa membuat penasaran pengguna lain lalu melihat Instagram Reels secara keseluruhan.
  2. Tambahkan transisi keren menunjukkan hanya satu angle pada sebuah video berdurasi panjang tentu akan membuat bosan penonton. Maka disarankan memotong video di tiap beberapa detik sekali dengan mengubah angle kamera maupun menambahkan transisi ketika melakukan edit video Reels Instagram.
  3. Tambahkan musik yang sedang tren serupa dengan TikTok, musik yang tren dapat membuat konten video kamu menarik perhatian lebih banyak orang. Algoritma Instagram akan menyesuaikan musik yang Anda gunakan untuk kemudian ditambahkan ke feed yang berisi video serupa. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan penonton lebih banyak penayangan bisa meningkat dan juga mendatangkan pengikut baru.
0 Komentar