Mengintip 5 Oleh oleh Khas Cianjur Legendaris yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Editor:

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Mengintip 5 oleh oleh khas Cianjur yang legendaris yang wajib kamu bawa pulang berikut ini.

Tentunya dengan oleh oleh khas Cianjur yang legendaris ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin memberikan cendramata bagi keluarga di rumah.

Cianjur memiliki julukan sebagai kota tauco, meskipun begitu tak hanya tauco saja yang menjadi oleh-oleh khas. Berikut ini merupakan 5 oleh oleh khas Cianjur :

1. Rengginang

Rengginang merupakan makanan yang memiliki cita rasa unik. Oleh oleh khas Cianjur ini berasal dari berasal dari ketan yang dicampur dengan bumbu penyedap. Selain menjadi oleh-oleh, makanan ini juga biasanya menjadi menu wajib di acara hajatan.

Melansir dari situs belanja online, rengginang mentah memiliki kisaran harga terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 Ribu.

2. Kue Tauco

Kue Tauco merupakan salah satu makanan khas Cianjur yang memiliki citarasa yang unik. Sejauh ini tauco banyak orang mengenalnya sebagai bumbu makanan akan tetapi oleh pemiliknya berinovasi membuat kue kering berbahan dasar tauco.

Harga dari kue tauco ini sangat variatif, mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000. Sedangkan jika di toples harganya mulai dari Rp35.000 hingga Rp40.000 saja.

3. Manisan Buah

Makanan Cianjur menjadi oleh-oleh wajib yang harus kamu bawa ke rumah untuk keluarga.  Cita rasanya manis ini terbuat dari aneka buah-buahan segar seperti pala, pepaya, mangga hingga jambu.

Untuk bisa menikmati manisan ini, kamu bisa langsung membelinya di toko oleh-oleh yang berada di sepanjang jalan Cianjur, seperi jalan Ir H. Juanda.

4. Marici Putu Mayang

Marici putu mayang merupakan makanan yang berasal dari tepung dengan perpaduan cita rasa gurih. Makanan ini sangat cocok untuk menjadi teman nyemil bersama keluarga. Selain itu marici putu mayang juga memiliki harga yang hemat di kantong.

Harga marici putu mayang sekitar Rp37.500 dengan rasa pas dengan berbagai pilihan rasa seperti original, terasi hingga singkong.

5. Kentang Stick

Kentang stick merupakan oleh-oleh khas Cianjur yang memiliki rasa yang pas dan sangat cocok untuk menjadi buah tangan bagi keluarga di rumah.

Olahan kentang stick ini sangat pas untuk kamu makan dengan saus sehingga bisa menambah citarasa.

 

BACA JUGA:

 

Deretan HP Recomended di Tahun 2023

Musical TikTok Downloader, Situs Download Sound TikTok, Begini Cara Pakainya

Ridwan Kamil Traktir Pandawara Group, Komunitas ‘Pembersih’ Sungai yang Viral

99+ Link Twibbon Harlah Satu Abad NU 1344 – 144 H, Semarakan di Facebook dan Instagram

PPKM Dicabut, Bupati Cianjur: Tetap Hati-hati

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *