Beredarnya Video Hakim Wahyu Ditelusuri KY

JAKARTA, CIANJUREKSPRES – Beredarnya video Hakim Wahyu  ditelusuri Komisi Yudisial (KY) karena bisa menjadi bukti adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Hakim yang menangani Ferdy Sambo CS.

Komisi Yudisial (KY) pun diharapkan untuk tidak diam saja. Menanggapi beredarnya video Hakim Wahyu.

Baca Juga: Video Viral Hakim Wahyu Gegerkan Jagad Maya

Juru Bicara KY, Miko Ginting mengatakan pihaknya akan menelusuri kebenaran isi video tersebut.

“KY telusuri dulu kebenaran video tersebut. KY telusuri dulu kebenaran video tersebutNamun, apabila ada masyarakat yang mengetahui informasi terkait video ini, silakan sampaikan ke Komisi Yudisial,” ujar Miko seperti dilansir disway.id Rabu 4 Januari 2023.

Miko juga mengungkapkan pihaknya sudah melihat video yang menggegerkan jagad maya ini.

“Sudah, KY sudah memperoleh video tersebut,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video sosok hakim yang diduga yang menangani persidangan Ferdy Sambo di perkara pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) menggemparkan jagad maya.

Dalam video yang beredar, diduga Hakim Wahyu tengah berkomunikasi melalui sambungan telepon yang direkam oleh seorang yang diduga wanita simpanan serta teman curhat yang bernama Dewi Pringgodani alias Dewi barbie.

Narasi di dalam video tertulis, kabarnya wanita tersebut diutus oleh Kabareskrim Komjen Agus Andrianto untuk ‘menservice’ Hakim Wahyu Iman Santoso.

Tak hanya ‘menservice’, Dewi juga kerap diberi hadiah oleh Hakim Wahyu Iman Santoso yang terlihat dari postingan dirinya saat menaiki pesawat jet pribadi dan saat dirinya diberi jam tangan mewah.

Bahkan dalam video viral tersebut Dewi berani menyebarkan rencana putusan Hakim Wahyu Iman Santoso di akun media sosial pribadinya.

“DNA Sambo Hilang? Nggak Ngaruh, kenapa harus diributkan, yang penting mas Wahyu Ketua Majelis Hakim paham Sambo ikut menembak. Titik. Sesuai pengakuan Eliezer,” tulis Dewi.

“Sekali lagi saya tegaskan Ketua Majelis tidak butuh pengakuan Sambo,” tambahnya.

Tak puas sampai di situ saja, Dewi juga memposting bukti video yang dapat menghancurkan karir Hakim Wahyu Iman Santoso.

Yaitu sebuah video yang diduga Wahyu sedang telfonan dengan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, untuk janjian akan memvonis hukuman mati kepada Ferdy Sambo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *