Minum Teh di Pagi Hari Berkhasiat Untuk Kesehatan

Minum Teh di Pagi Hari Berkhasiat Untuk Kesehatan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Minum teh di pagi hari memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Khasiat yang diperoleh dari kandungan teh telah banyak diteliti dan dirasakan oleh banyak orang. Oleh karenanya, rutinitas minum teh pada pagi hari dianjurkan untuk anda sebelum memulai aktifitas.

Memang tak ada batasan waktu yang tepat untuk sekedar menikmati minuman teh. Teh biasa menemani kegiatan makan, nonton TV,  ngobrol, bersantai dan untuk melepas lelah maupun stres. Akan tetapi, mengkonsumsi teh di pagi hari diharapkan menjadi prioritas untuk membuat diri lebih semangat, lebih berenergi dan memberikan tenaga maksimal yang terbaik apapun kegiatannya entah itu untuk bekerja, belajar dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Selain itu, ternyata minum teh secara rutin di waktu pagi ternyata memiliki banyak khasiat. Berikut beberapa khasiat minum teh rutin setiap pagi bagi tubuh dan kesehatan:

1. Meningkatkan mood serta konsentrasi

Baca Juga:5 Rasa Mixue yang Cocok untuk Pacar, Kamu Wajib Tahu List Menu Ini!Lirik Lagu Viral Wizz Baker Rindu Rumah

Kebiasaan mengkonsumsi minuman teh pada pagi hari, selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh juga dapat meningkatkan mood dan konsentrasi dalam mengawali hari, sehingga dalam beraktivitas dapat berjalan dengan lancar.

2 . Menurunkan resiko kanker

Mengkonsumsi teh sangat dianjurkan untuk menurunkan risiko penyakit kanker. Karena senyawa dan antioksidan yang terkadung dalam teh membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak rawan terserang penyakit.

3. Menghaluskan kulit

Minum teh di pagi hari terlebih secara rutin juga bermanfaat bagi kesehatan kulit serta dipercaya bisa menghaluskan kulit anda. Jenis teh hitam atau teh hijau, keduanya memberikan manfaat baik bagi tubuh terutama untuk kesehatan kulit. Kandungan antioksidan di dalam teh sangat baik untuk menutrisi kulit sehingga kulit tubuh menjadi lebih sehat dan halus.

4. Memperbaiki fungsi jantung

Zat antiinflamasi yang terkandung didalam teh bisa merilekskan pembuluh darah dan menjernihkannya. Selain itu, dapat pula mengurangi tekanan di organ jantung. Semakin rutin mengkonsumsi minuman teh, pencapaian manfaat sehatnya bagi jantung akan semakin dekat pula hasil baik darinya.

5. Menekan resiko terkena diabetes

Teh tawar baik pula dikonsumsi untuk hasil lebih maksimal. Secara rutin mengkonsumsi teh hitam bisa membantu menurunkan risiko diabetes karena bermanfaat untuk mengontrol dan menurunkan gula darah. Namun, jika anda gemar minum teh manis disarankan agar tidak berlebih menggunakan gula sebagai pemanis.

0 Komentar