Kolesterol Bisa Turun Hanya dengan 10 Buah Ini

menurunkan kolesterol
Kolestrol Bisa Turun Hanya Dengan 10 Buah Ini
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES –  Kolesterol merupakan suatu molekul lemak di dalam sel dibagi menjadi LDL, HDL, total kolesterol dan trigliserida. Kolesterol sebenarnya merupakan salah satu komponen lemak, dan lemak merupakan salah satu zat gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh kita disamping zat gizi lain seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

Kolesterol merupakan lemak yang terdapat di dalam aliran darah atau sel tubuh yang sebenarnya dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai bahan baku beberapa hormon. Namun apabila kadar kolestrol dalam darah berlebihan, maka bisa mengakibatkan penyakit, termasuk penyakit jantung koroner dan stroke.

BACA JUGA : Viral Warganet Berburu Video 1 Menit 46 Detik di Twitter dan Tiktok
Menurunkan Kolesterol
Menurunkan kadar kolesterol dalam darah, Anda dapat mengkonsumsi buah penurun kolesterol. Apa saja buah penurun kolesterol yang paling ampuh :

Baca Juga:Viral Warganet Berburu Video 1 Menit 46 Detik di Twitter dan TiktokRamalan Zodiak Besok, 4 Januari 2023, Aries: Semua Berjalan Rapih

1. Alpukat

Buah satu ini tidak hanya digunakan untuk diet, tetapi juga menjadi buah penurun kolesterol yang ampuh karena memiliki lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Alpukat dapat dimakan langsung dan tidak langsung, yaitu dengan campuran bahan lainnya, seperti salad hingga sandwich.

2. Semangka

Semangka mengandung likopen yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah tubuh

3. Pisang

Pisang tidak hanya mengandung vitamin, mineral, dan gula alami, tetapi juga penuh serat. Serat inilah yang membantu penurunan kolesterol buruk, bahkan juga mengontrol tekanan darah.

4. Buah Naga

Buah satu ini memiliki zat antosianin yang merupakan salah satu jenis flavonoid dan berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol total.

BACA JUGA : Ramalan Zodiak Besok, 4 Januari 2023, Aries: Semua Berjalan Rapih

5. Pear

Pear mengandung pectin yang berfungsi mengurangi kolesterol, seperti dikutip dari healthshots.com. Selain itu, pear juga mengandung serat yang tinggi. Hal ini menjadikannya cocok sebagai buah penurun kolesterol.

6. Tomat

Tomat tergolong sebagai buah karena memiliki biji dan tumbuh dari bunga tanaman. Sama halnya dengan semangka, tomat juga mengandung likopen sebagai penurun kadar kolesterol jahat.

7. Nanas

Buah satu ini kaya akan vitamin, mineral, dan memiliki bromelain yang memecah kolesterol pada arteri.

0 Komentar