Cara Mudah Redakan Stres, Cukup Konsumsi Makanan Sehat Ini

Cara Mudah Redakan Stres, Cukup Konsumsi Makanan Sehat
Image by Steve Johnson from Pixabay
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Mengobati stres ternyata sangat mudah. Cukup dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan sebagai tambahan asupan gizi.

Journal of Nutrition & Food Sciences juga mencatat, seseorang yang stres menyebabkan peningkatan kebutuhan tubuh akan nutrisi tertentu. Mulai dari vitamin C, vitamin B, selenium, dan magnesium.

Mengutip laman Verywell Health, melalui pmjnews, berikut sejumlah makanan yang terbukti bisa mengobati stres.

Baca Juga:Honorer Diangkat jadi PNS Tanpa Tes, Berapa Gaji setiap Golongan?Kemensos Resmikan Kafe Kreasi untuk Korban Gempa Cianjur, Ini Lokasinya

1. Kacang Kenari
Kenari adalah satu-satunya kacang yang merupakan sumber omega-3 yang sangat baik, dan bisa menjadi salah satu alasan mengapa para peneliti melihat beberapa manfaat kesehatan mental dalam penelitian mereka.

2. Alpukat
Alpukat adalah sumber magnesium alami. Kekurangan magnesium terdapat bukti dapat membuat tubuh lebih rentan terhadap stres.

3. Ikan Salmon
Konsumsi cukup lemak omega-3 sehat ini dalam makanan Anda terkait dengan ketahanan stres yang lebih baik dan efek kesehatan mental positif lainnya. Anda akan mendapatkan banyak nutrisi manajemen stres lainnya, termasuk vitamin B dan magnesium, dalam satu porsi salmon

4. Cokelat
Studi pada 2014 menemukan bahwa mengonsumsi 40 gram cokelat hitam dan susu setiap hari selama dua minggu merupakan cara yang efektif untuk mengurangi stres.

Kandungan polifenol kakaonya, telah terbukti mengurangi stres pada orang yang sangat stres dan orang dengan tingkat stres normal.

5. Aneka Buah dan Sayur
Mengonsumsi buah dan sayur setiap hari banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Itulah beberapa makanan yang dianggap terbukti bisa meredakan stres. Semoga bermanfaat ya.(tts)

0 Komentar