10 Tips Menjaga Kesehatan Awal Tahun

10 Tips Menjaga Kesehatan Awal Tahun
10 Tips Menjaga Kesehatan Awal Tahun
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit sehingga kita dapat tetap menjalankan aktifitas sehari-hari.

Tubuh yang sehat menjadi keinginan semua orang. Hanya saja untuk mendapatkannya diperlukan konsisten dalam melakukan kebiasaan baik setiap hari. Cara menjaga kesehatan tubuh sebenarnya tidaklah terlalu sulit, Anda bisa mengikuti tips menjaga kesehatan berikut ini.

Tips menjaga kesehatan ada 10 tips agar kesehatanmu tetap terjaga di tengah ancaman perubahan iklim ekstrem awal tahun:

Baca Juga:Dijamin Cepat Cair, Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis!Istri Indra Bekti Galang Dana, Netizen : Pake BPJS Jangan Gengsi

BACA JUGA : Dijamin Cepat Cair, Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis!

1. Perbanyak minum air putih bersih

Sakit perut saat hujan karena kemungkinan besar sumber air terkontaminasi bisa sangat umum terjadi. Pilihan terbaik untuk mendapatkan air minum yang aman adalah memiliki filter air yang tepat di rumah dan merebus air minum sebelum digunakan. Jika kamu bepergian, bawalah botol air atau hanya mengandalkan air kemasan yang tersegel.

2. Mengonsumsi probiotik dan sayuran segar

Probiotik yang cukup seperti dadih, yogurt, dll untuk memastikan tingkat bakteri usus yang sehat. Hindari makanan basi setiap saat, karena dapat menarik kuman penyebab infeksi sejak dini. Sertakan sayuran segar dalam diet agar mendapatkan banyak protein, serat, dan nutrisi lainnya.

3. Makan buah-buahan

Buah-buahan kaya akan sumber vitamin dan mineral alami yang penting bagi seseorang untuk menjaga kesehatan dan kekuatan. Termasuk buah yang kaya vitamin C seperti jeruk, mosambi dianggap sebagai salah satu cara tersehat untuk meningkatkan kekebalan dan melawan infeksi.

BACA JUGA : Istri Indra Bekti Galang Dana, Netizen : Pake BPJS Jangan Gengsi

4. Hindari street food

Makanan jalanan biasanya pedas, junk food dan dapat menyebabkan kembung, keasaman, dan gangguan pencernaan. Sayuran dan air yang digunakan untuk membuat street food mungkin terpapar kelembaban konstan dan bahkan bisa terkontaminasi. Kondisi yang tidak higienis tersebut dapat menyebabkan seseorang terkena berbagai infeksi mulai dari tifus hingga kolera.

0 Komentar