Polisi Tutup Jalan Penghubung Cianjur-Bogor pada Malam Tahun Baru

Polisi Tutup Jalan Penghubung Cianjur-Bogor pada Malam Tahun Baru
Suasana arus lalu lintas di Tugu Lampur Gentur jelang penutupan arus pada malam Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12/2022) sore. (Rikzan RA)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Jelang malam pergantian tahun 2022-2023, Polres Cianjur akan melakukan penutupan jalan penghubung Cianjur-Bogor pada 20.00 WIB, untuk mengurangi beban lalu lintas di kawasan Puncak dan sekitarnya.

“Tepat pada pukul 20.00, kita akan lakukan penutupan jalan secara total di dua titik, yang pertama di Pospam Lampu Gentur dan di Pos PJR Ciloto,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan usai gelar apel kesiapan pengamanan Malam Tahun Baru 2022-2023 di Polres Cianjur, Sabtu (31/12/2022) sore.

Dirinya menjelaskan, penutupan jalan secara bertahap dilaksanakan sejak pukul 18.00 WIB. Dimulai dengan pengalihan arus sejak Pospam Lampu Gentur. Pengendara yang akan menuju Bogor melalui jalan arteri Puncak, akan dialihkan ke Jonggol dan Sukabumi.

Baca Juga:Awas, Narkoba Baru Bernama Fentanyl Beredar di Malam Tahun BaruPelajar jadi Korban Terbanyak Kasus Kecelakaan di Cianjur

“Tepat pada 20.00 WIB, kendaraan dari arah Cianjur menuju Bogor, akan diputarbalikkan di Pos PJR Ciloto,” kata Doni Hermawan.

Selain itu, dirinya mengungkapkan jika jalur Puncak pada saat ini tergolong lancar. Kepadatan lalu lintas belum terlihat hingga saat ini. Dirinya memperkirakan, hal itu kemungkinan karena para wisatawan yang berlibur di kawasan Puncak, sudah menginap di hotel-hotel yang ada sejak beberapa hari lalu.

“Kemungkinan dari Kamis dan Jumat, para wisatawan sudah memasuki kawasan Puncak,” ujarnya.

Tak hanya itu, dari pantauan Doni, lengangnya jalanan di kawasan puncak teridentifikasi dari okupansi hotel pada malam tahun baru 2022-2023 saat ini yang cenderung sepi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kata dia, okupansi rata-rata hotel di Puncak hanya sekitar 40 persen.

“Dari hasil pantauan, okupansi rata-rata hotel di kawasan Puncak saat ini sekitar 40 persen, tidak sampai 50 persen. Mungkin karena berita bencana gempa bumi beberapa waktu lalu, jadi tergolong sepi,” pungkasnya.(mg1)

0 Komentar