Dijamin Aman, Yuk Intip 10 Tips Liburan Pakai Motor

Dijamin Aman, Yuk Intip 10 Tips Liburan Pakai Motor
Dijamin Aman, Yuk Intip 10 Tips Liburan Pakai Motor
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKPSRES- 10 Tips liburan pakai motor ini sangat berguna bagi kamu yang akan menikmati tempat wisata

Tentunya transportasi yang akan digunakan bisa dengan menggunakan berbagai cara. Seperti transportasi umum hingga pribadi.

Dengan menggunakan transportasi pribadi seperti motor bisa membuat lebih leluasa saat liburan.
Akan tetapi, kamu juga harus memperhatikan keselamatan saat menggunakan motor dengan mengikuti tips berikut ini.
1. Cek Kondisi Motor
Mengecek kondisi motor merupakan hal utama yang wajib kamu lakukan. Lihatlah apakah kondisi mesin stabil atau tidak, perhatikan juga rem dan sistem gas, ya!

Baca Juga:Suami Selingkuih Dengan Ibu Sendiri Hingga Berhubungan Badan3 Danau Terindah di Jawa Barat, Wajib Dikunjungi Saat Libur Tahun Baru 2023

2. Isi Bensin Full
Sudah menjadi rahasia umum, mengisi bensin dengan full akan membuatmu lebih percaya diri tanpa takut kehabisan bensin.

3. Temukan Titik Pom Bensin
Untuk jaga-jaga, mendingan kamu searching terlebih dahulu beberapa pom bensin yang akan dilalui saat menuju tempat wisata.

4. Perhatikan Bagasi

Tak jarang saat mau berlibur, segala macam keperluan kamu bawa. Tetapi harus tetap memperhatikan kondisi bagasi agar kapasitasnya pas, jangan membawa barang secara berlebihan.

5. Gunakan Helm SNI
Keselamatan adalah hal yang utama, mau sedekat apapun tempat wisata tetap gunakan helm yang SNI agar aman. Sebab kita tak pernah tahu kedepan seperti apa.

6. Kecepatan Motor Stabil
Jangan buru-buru, bawa motor dengan kecepatan stabil bisa menghindari kamu dari resiko kecelakaan. Apalagi saat berlbur bersama saudara atau pacar, harus bisa membawa motor dengan perlahan, yak.

7. Pakai Jaket
Memakai jaket saat berkendara merupakan salah satu hal yang wajib. Selain sebagai faktor utama keselamatan, menggunakan jaket juga akan terhindar dari masuk angin atau kedinginan.

8. Perhatikan Jalan
Saat berkunjung ke tempat wisata baru biasanya ada sedikit perbedaan pada jalan. Untuk itu, kamu wajib mengetahui medan dan memperhatikan jalan agar terhindar dari kecelakaan.

Baca Juga:Lirik Lagu Ost Avatar 2 dan TerjemahannyaMenu Makanan Cocok Untuk Temani Malam Tahun Baru

9. Gunakan Tas Ransel
Menggunakan tas ransel saat mengendarai motor adalah hal yang aman karena tak akan membuatmu ribet saat membawa barang-barang.

10. Istirahat
Saat perjalanan jauh, jangan lupakan istirahat. Kamu bisa menghampiri beberapa warung yang ada di pinggir jalan untuk melepas lelah saat berkendara.

0 Komentar