3 Danau Terindah di Jawa Barat, Wajib Dikunjungi Saat Libur Tahun Baru 2023

3 Danau Terindah di Jawa Barat, Wajib Dikunjungi Saat Libur Tahun Baru 2023.(ilustrasi pixabay)
3 Danau Terindah di Jawa Barat, Wajib Dikunjungi Saat Libur Tahun Baru 2023.(ilustrasi pixabay)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKPSRES- Berikut ini merupakan informasi mengenai 3 danau terindah di Jawa Barat yang wajib dikujungi saat libur tahun baru 2023.

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi alam yang indah. Maka tak heran di wilayah yang memiliki 27 kabupaten ini memiliki pesona alam yang memukau termasuk danau.

Di Jawa Barat terdapat beberapa tempat wisata alam danau yang dapat memanjakanmu saat libur tahun baru 2023.

Baca Juga:Lirik Lagu Ost Avatar 2 dan TerjemahannyaMenu Makanan Cocok Untuk Temani Malam Tahun Baru

Danau terbagi kedalam dua jenis, ada yang buatan hingga alami. Danau sendiri merupakan cekungan besar di permukaan bumi yang tergenang air, seluruh cekungan tersebut dikelilingi oleh daratan.
Sebagaimana melansir dari beberapa sumber, berikut ini merupakan 3 Danau Terindah di Jawa Barat :

1. Danau Situ Gunung

Berada di ketinggian 850 mdpl dan terletak di kaki gunung Gede Pangrango, Danau Situ Gunung memiliki pemandangan yang indah. Suasana di tempat wisata ini sangat sejuk dan cocok untuk menjadi tempat menenangkan hati dan pikiran saat tahun baru 2023.

Lokasi tempat wisata ini tak jauh dari Pusat Kota Sukabumi, sekitar 16 KM.

2. Danau Urugan

salah satu tempat wisata yang masih memiliki suasana yang alami adalah Danau Urugan. Bertempat di antara Palintang, Kabupaten Bandung dan Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang.

Selain itu, danau ini memiliki nama lain seperti Lembah Tengkorak, meskipun terkesan menyeramkan, danau ini menjadi tempat yang pas untuk wisata.

5. Danau Situbagendit

Kabupaten Garut memiliki salah satu potensi alam yang sangat indah berupa Danau Situbagendit. Pemandangan wisata ini sangat memanjakan para pengunjung dengan hamparan air luasnya. Selain itu, pengunjung juga bisa berkeliling menggunakan perahu.

Demikian merupakan informasi mengenai objek wisata alam yang ada di Jawa Barat. Tentunya saat kamu berkunjung ke tempat wisata air harus ekstra hati-hati, saat hendak menggunakan perahu usahakan utamakan keselamatan dengan menggunakan pelampung. Selain itu, harus memperhatikan kondisi cuaca dengan baik agar dapat berjalan dengan lancar. 

Baca Juga:Link Twibbon Tahun Baru Imlek 2023, Cocok Untuk Status Instagram dan FacebookRachel Vennya Magang di Karen’s Diner Warnaget : Awas Baper

Saat berkujung ke tempat wisata namun tak mengetahui alamatnya, selain dengan menggunakan bantuan Maps, jangan sungkan untuk bertanya pada warga sekitar.

0 Komentar