Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan
Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Memasuki musim hujan, sangat rentan terserang berbagai penyakit. Penyakit yang biasa datang saat musim hujan seperti flu, batuk, radang tenggorakan dan penyakit lainnya.

Bila sudah terserang penyakit kondisi tubuh menurun sehingga aktivitas terganggu, berikut adalah beberapa tips menjaga kesehatan saat musim hujuan.

BACA JUGA : Makanan yang Cocok untuk Musim Hujan
Tips Menjaga Kesehatan
Menjaga kesehatan sangat penting, tips menjaga kesehatan saat musim hujan, mudah kamu dapatkan. Kami akan memberi tips nya:

Baca Juga:Makanan yang Cocok untuk Musim Hujan3 Rekomendasi Villa terbaik Untuk Rayakan Tahun Baru 2023

1. Menjaga Pola Makan

Menjaga pola makan yang sehat bergizi dan seimbang sangat penting untuk membantu menjaga sitem daya tahan tubuh agar tetap fit. Selain menjaga pola makan yang sehat bergizi dan seimbang, kita juga harus mematuhi tata tertib cara menjaga kesehatan.

2. Mengkonsumsi Vitamin

Vitamin memiliki berbagai fungsi yang membantu mengatur metabolisme, mencegah penyakit kronis (seperti penyakit jantung dan kanker) dan untuk memelihara nafsu makan, kesehatan mental dan kekebalan tubuh.

BACA JUGA : Adu Gaya 5 Artis Menggunakan Kebaya Hijau

3. Mencuci Tanggan

Tidak diragukan lagi dan telah direkomendasikan oleh berbagai organisasi kesehatan di dunia. Mencuci tangan merupakan salah satu cara terbaik untuk melindungi diri sendiri dan keluarga dari penyakit. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, mencuci tangan yang efektif adalah dengan menggunakan sabun dan juga air mengalir selama 40-60 detik.

4. Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Air putih juga penting untuk daya tahan tubuh. Meski cuaca dingin dan lembab, jumalah konsumsi air putih pada musim hujan tidak berbeda dari musim kemarau. Disarankan kamu rutin minum air putih sebanyak 1,5-2 liter perhari.

Konsumsi air putih yang cukup juga bisa membantu kamu pulih dari penyakit yang kamu derita akibat musim penghujan.

5. Olahraga

Tidak perlu memaksakan untuk olahraga diluar rumah saat musim hujan. Asal kamu rutin latihan fisik sehari 30 menit sudah cukup untuk mengaktifkan sel darah putih yang bisa memantu mempertahankan daya tahan tubuh kamu.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Pantai Jawa Barat, Cocok Untuk Libur Tahun Baru!

6. Segera Mandi setelah Kehujanan

0 Komentar