Polisi Pastikan Malam Natal dan Tahun Baru di Cianjur Aman

Polisi Pastikan Malam Natal dan Tahun Baru di Cianjur Aman
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan saat melakukan sterilisasi di salah satu gereja di Cianjur.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Jelang peningkatan arus lalulintas pada masa libur malam Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023, Polres Cianjur menyiapkan 15 pos pengamanan (pospam). Selain itu polisi juga melakukan penjagaan di tempat-tempat ibadah di Cianjur.

“Dari 15 pospam, tiga pos diantaranya dilengkapi dengan rest area, fasilitas tambal ban dan pelayanan vaksinasi. Pos tersebut ada di Pos Segar Alam Puncak, Pos Lampu Gentur dan Pos Haurwangi,” ujar Kapolres Cianjur, AKBD Doni Hermawan, Sabtu (24/12/2022).

Sementara, untuk pengamanan tempat ibadah, lanjut AKBP Doni, pihaknya menempatkan 10 sampai 15 personil di 37 gereja yang ada di Cianjur.

Baca Juga:Ganjil Genap Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Cianjur Lakukan Pembatasan Kendaraan BeratJenis Bantuan Tunai Langsung yang Diberikan Pemerintah

“Nanti 10 sampai 15 personil kita akan menjaga tempat-tempat ibadah, dilihat dari jumlah jemaatnya, kalau misalnya agak banyak, kita akan tambah personilnya,” ungkap Doni.

Selain itu, Polres Cianjur juga melakukan sterilisasi dengan mengerahkan dua unit anjing polisi atau K9 di beberapa gereja yang ada di Cianjur untuk pencegahan potensi gangguan kejahatan jelang malam Natal, pada Kamis (23/12) kemarin.

“Kegiatan pengecekan atau sterilisasi adalah upaya kita untuk memberikan jaminan rasa aman. Juga agar kegiatan Natal 2022 ini lebih aman, lancar, dan kondusif,” ujar Doni.

Terpisah, pekerja Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) Cianjur, Wirayanto mengungkapkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, aparat dari kepolisian juga dari TNI lakukan penjagaan setengah jam sebelum kegiatan Natal berlangsung.

“Biasanya dari pihak kepolisian dan TNI hadir setengah jam sebelum kegiatan ibadah berlangsung. Dengan adanya penjagaan, kita jadi lebih nyaman dalam beribadah khususnya saat Natal besok,” ujar Wirayanto pada Cianjur Ekspres, Sabtu (24/12/2022).(mg1)

0 Komentar