Selamatkan Pangan di Desa, Kang Emil Luncurkan Program Leuit Tapal Desa

Selamatkan Pangan di Desa, Kang Emil Luncurkan Program Leuit Tapal Desa
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan program Leuit Ketahanan Pangan Digital Desa (Tapal Desa) dalam acara Gebyar Desa yang bertempat di Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Rabu (21/12/2022).
0 Komentar

Acara berlanjut pada penandatanganan prasasti peresmian Program Leuit Tapal Desa serta prosesi pecah kendi di depan bangunan leuit oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi, serta Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memulai pembangunan leuit di beberapa desa di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasiyang diresmikan pada hari ini.

Sebanyak 7 (tujuh) desa di Kabupaten Karawang sudah memiliki leuit program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu di Desa Pasirjaya, Desa Bayur Kidul, Desa Kiara, Desa Langensari, Desa Sukajaya, Desa Sumurgede, dan Desa Tegalurung, yang mana seluruh desa tersebut berada di wilayah Kecamatan Cilamaya Kulon.

Baca Juga:BMKG Prediksi Potensi Cuaca Ekstrem di Periode Libur Natal dan Tahun Baru, Ini PemicunyaTenda Pengungsian Berangsur Sepi Usai Tanggap Darurat Bencana Gempa Cianjur Berakhir

Sdangkan desa-desa yang sudah memiliki leuit program Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi ialah Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah, Desa Karangsatu Kecamatan Karangbahagia, Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi, serta Desa Sukamantri Kecamatan Tambelang.(*)

0 Komentar