Pengertian Self Healing dan Cara Terbaik Melakukannya!

Pengertian Self Healing dan Cara Terbaik Melakukannya!
Pengertian Self Healing dan Cara Terbaik Melakukannya!
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk self healing. Salah satunya dengan banyak melakukan hal yang kita sukai.

Mengutip dari berbagai sumber, self healing adalah sebuah proses penyembuhan luka batin yang bisa mengganggu kondisi emosi seseorang.

Luka batin dalam jangka panjang akan membuat stres, dan depresi. Self Healing atau penyembuhan luka yang bertujuan untuk mengeluarkan emosi yang telah di pendam jangka sangat lama, agar merasa lebih tenang sehingga bisa berdamai dengan diri sendiri.

Baca Juga:Wajib Coba! Ini 3 Website Terbaik Penghasil Cuan Dijamin Anti RibetCara Gampang Dapat Saldo DANA Gratis Rp180 Ribu Perjam, Ini Triknya!

Ada banyak faktor yang bisa menimbulkan luka batin dan menimbulkan emosi terganggu.  Salah satunya kelelahan emosional yang disebabkan oleh kecemasan, perasaan sedih karena kehilangan sesuatu yang berarti dalam hidup, merasa gagal mencapai sesuatu, atau masalah di masa lalu.
Melansir dari beberapa sumber,berikut cara melakukan Self Healing :

1. Melakukan hal yang kita sukai

Menyibukan diri dengan melakukan hal yang kita sukai, seperti hobi yang bermanfaat

2. Berpikir positif

Akan membantu mengelola perasaan,pikiran. Mencoba tidak menyalahkan diri sendiri (Berdamai dengan keadaan) berhentilah menyakiti diri sendiri dengan pikiran negatif.

Wajib Coba! Ini 3 Website Terbaik Penghasil Cuan Dijamin Anti Ribet

3. Berhenti dengan kesedihan yang berlarut

Menangis adalah hal wajar, Kita boleh bersedih karena itu wujud reaksi emosional yang Kita rasakan, akan tetapiu jangan berlarut-larut bila terus berlarut dalam kesedihan kita tidak akan mampu memecahkan permasalahan, Alangkah baiknya mencoba damai pada diri sendiri.

4.Me Time

Meluangkan waktu untuk diri sendiri tanpa memikirkan hal yang tidak seharusnya karena akan meganggu pikikiran, bila kita menjaga pikran akan bermanfaat bagi kesehatan

0 Komentar