oleh

Sambangi Rumah Almarhumah Sarah, Istri Wagub Jabar: Kami Sangat Sedih danTerpukul

Cianjurekspres.net – Istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Lina Marlina menyambangi rumah duka Sarah (21) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, yang tewas akibat disiram air keras oleh suaminya, Selasa (23/11). Dia mengaku ‘gemes’ atas tindak kekerasan yang dilakukan pelaku.

Tidak hanya itu, Lina juga mengaku sangat terpukul atas tindakan yang dilakukan oleh warga negara asing (WNA) Arab Saudi tersebut yang secara keji menganiaya istrinya hingga tewas.

Baca Juga: Polisi Dalami Dugaan Kawin Kontrak WNA Penyiram Air Keras Istrinya

“Ini adalah bentuk kepedulian saya terhadap sesama perempuan. Kok masih ada gitu ketika kami gencar-gencarnya stop kekerasan terhadap perempuan, tapi masih tetap ada, dan dilakukan oleh orang luar. Kami sangat sedih, terpukul dan gemes gitu,” ujar dia saat diwawancara di rumah duka, Selasa (23/11)

Dia mengungkapkan, pemerintah harus lebih menekankan terkait larangan baik kawin kontrak maupun nikah siri terutama dengan WNA supaya kejadian tersebut tidak terjadi lagi.

“Pemerintah mulai dari pusat sampai daerah harus lebih gencar lagi terutama mensosialisasikan terkait larangan kawin kontrak maupun nikah siri supaya tidak terulang lagi kejadian seperti ini,” kata dia.

Baca Juga: Istri Meninggal Usai Disiram Air Keras Oleh Suaminya, Ini Tanggapan P2TP2A Cianjur

Dia menegaskan, pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi juga harus melakukan pengawasan terhadap WNA Timur Tengah yang ada di Indonesia khususnya Cianjur mengingat kasus kekerasan yang dilakukan oleh WNA bukan hanya satu kali.

“Kita akan sampaikan dan harus kita sampai ke Kedubes Arab Saudi agar melakukan pengawasan supaya kejadian tersebut tidak terulang lagi,” tegasnya. (mg1/sri/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *