Aturan Aneh soal Adzan di 5 Negara, Salah Satunya Dikirim Lewat WhatsApp

Aturan Aneh soal Adzan di 5 Negara, Salah Satunya Dikirim Lewat WhatsApp
(pixabay)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Aturan Aneh soal Adzan di 5 negara, salah satunya  Adzan Dikirim Lewat WhatsApp. Kaum muslim di seluruh dunia wajib mendirikan salat 5 waktu. Salat adalah perintah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan. Ciri dimulainya waktu salat ialah dengan berkumandangnya adzan.

Namun ada beberapa negara di dunia yang membuat aturan aneh soal adzan. Bahkan panggilan salat itu juga dilarang dikumandangkan di negara tertentu karena dianggap sebagai polusi udara.

Diolah dari berbagai sumber, berikut rangkuman beberapa negara yang membatasi hingga melarang adzan berkumandang saat waktu salat tiba:

Baca Juga:Beda dengan BNPB, Bupati: Korban Jiwa Lebih dari 600 OrangLagu Tak Ingin Usai Masuk Google Trend Global 2022, Bagaimana Liriknya?

1. Israel
Polusi udara menjadi alasan perdana menteri Israel melarang suara adzan berkumandang di negaranya. Israel akan mengatur mengenai volume adzan dalam undang-undang dan melarang adzan berkumandang dari pukul 23.00 hingga 07.00 pagi.

2. Singapura
Suara adzan hanya boleh terdengar di dalam masjid dan tidak boleh keluar. Lembaga otoritas muslim Singapura, yaitu MIUS bahkan mengeluarkan fatwa bahwa adzan tidak boleh terdengar sampai keluar masjid.

3. India
Batas maksimal pengeras suara di ruang publik di India adalah 10 desibel. Hal itu juga didukung oleh ulama muslin India untuk memberikan kenyamanan warga.

4. Rwanda
Negara tersebut melarang kumandang adzan karena dianggap mengganggu kenyamanan warga dan dianggap juga sebagai polusi udara. Pejabat di Rwanda membuat aturan adzan yang dikumandangkan di masjid tidak lagi menggunakan pengeras suara karena dianggap mengganggu kenyamanan.

5. Ghana
Pemerintah Ghana mengeluarkan kebijakan yang tak lazim. Ulama diminta mengganti kumandang adzan dengan siaran pesan singkat elektronik melalui WhatsApp. Mereka berdalih banyak warga di Ghana yang terganggu kenyamanannya.

Itu tadi daftar negara-negara yang punya aturan aneh soal adzan. Semoga pemerintah Indonesia tidak membuat peraturan yang enah juga ya.

 

0 Komentar