Polres Cianjur Tingkatkan Kewaspadaan Pascaledakan Diduga Bom Bunuh Diri di Astana Anyar

Polres Cianjur Tingkatkan Kewaspadaan Pascaledakan Diduga Bom Bunuh Diri di Astana Anyar
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, meningkatkan kewaspadaan pascaledakan diduga bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022).

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, setelah kejadian adanya dugaan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kapolda Jawa Barat sudah memerintahkan seluruh jajaran di seluruh Polres Jawa Barat agar meningkatkan kewaspadaan terutama markas kepolisian baik Polres, Polsek, maupun juga asrama kepolisian.

“Nah kejadian seperti itu mungkin juga salah satu sasarannya dari barang-barang yang ditinggalkan, juga menjadi sasaran yang harus kita antisipasi,” kata dia kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga:Terjadi Ledakan di Polsek Astana Anyar Bandung, Ridwan Kamil Langsung Meluncur ke Lokasi KejadianLedakan Terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung

Doni mengungkapkan, hari ini seluruh jajaran di Polres dan Polsek meningkatkan kewaspadaan. Sementara untuk pelayanan tetap berjalan, namun kewaspadaan lebih ditingkatkan dengan secara selektif.

“Masyarakat yang datang ke Mako Polres atau Polsek untuk mengantisipasi agar tidak terjadi di tempat tempat yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk pengungsi korban gempa yang mengungsi di Mapolres Cianjur sebagian besar sudah kembali.

“Jadi untuk kegiatan kewaspadaan Mako saya kira tidak menjadi kendala, kita selektif masyarakat yang datang kita fungsikan kembali alat-alat detektor kita fungsikan. Jadi masyarakat yang akan ke Polres baik yang meminta kepolisian tetap kita layani tapi dengan selektif kita akan lakukan pemeriksaan,” katanya.

Sementara untuk kegiatan anggota di lapangan menggunakan body sistem agar tidak ada anggota yang melaksanakan tugas sendiri-sendiri.

“Jadi kita perkuat dengan personil di titik-titik pengamanan. Karena kita juga masih ada kegiatan penanganan bencana, baik pencarian korban, kegiatan pelayanan di tempat-tempat penampungan masyarakat,” katanya.

“Perkuatan personil, backup dari persatuan atas baik Polda maupun Polri, kita titik beratkan kepada pengamanan personil,” tambah Kapolres.(dik/hyt*)

0 Komentar