Percepat Respons, Jabar Bentuk Narahubung di Tiap Desa

Percepat Respons, Jabar Bentuk Narahubung di Tiap Desa
Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar
0 Komentar

Selain itu, Dapur Umum (DU) Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah menerima kunjungan dari Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Walikota Bogor menyampaikan bahwa Kota Bogor akan konsisten dalam membantu penanggulangan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, melalui relawan-relawan dari Kota Bogor.

Sementara itu, Koordinator Lapangan DU Sukamanah, Adang, menuturkan bahwa terdapat 19 personel Tagana di DU Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah.

Baca Juga:Sijeuni Nonton Bareng Film Dokumenter di BandungPLN Peduli Serahkan 3.000 Pohon di Hari Menanam Pohon Indonesia

“Sejauh ini tidak ada permasalahan terkait logistik di Kecamatan Karangtengah, semua kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik. Walaupun masih sering terjadi gempa susulan, tetapi kondisi di lapangan sudah cukup kondusif,” kata Adang.

“Hanya ada kebutuhan tongkat (1 buah) untuk korban terdampak gempa bumi yang kakinya tertimpa reruntuhan di Desa Sindanglaka, yang akan dipenuhi oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat pada Senin, 5 Desember 2022,” imbuhnya.

Berdasarkan data pada Minggu (4/12/2022) pukul 17.00 WIB, ada 446 personel Tagana yang dikerahkan untuk penanggulangan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

0 Komentar