Cegah Kemacetan, Polres Cianjur Terapkan Rekayasa Lalulintas

Cegah Kemacetan, Polres Cianjur Terapkan Rekayasa Lalulintas
Cegah kemacetan akhir pekan, Polres Kabupaten Cianjur akan terapkan rekayasa lalulintas one way (satu arah) jalur Bogor-Cianjur.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Cegah kemacetan akhir pekan, Polres Cianjur akan terapkan rekayasa lalulintas one way (satu arah) jalur Bogor-Cianjur.

Pihaknya juga akan tetapkan jalur distribusi penyaluran donasi ke titik pengungsian, khususnya ke arah Kecamatan Cugenang.

Kepala Kepolian Resort (Kapolres) Cianjur AKBP Doni Hermawan mengungkapkan, sistem buka tutup jalan arah Bogor-Cianjur efektif berlaku pada Sabtu dan Minggu besok.

Baca Juga:Timnas Korea Selatan Butuh KeajaibanDer Panzer Harus Pulang dari Piala Dunia 2022

“Jam 07.30 sampai jam 11.00 arus lalulintas satu arah dari Bogor menuju Cianjur. Dan pada 12.30 sampai 15.00 kendaraan satu arah dari Cianjur ke Bogor,” ungkap AKBP Doni, Jumat (2/12/2022).

Selain itu, untuk jalur distribusi donasi pada pengungsi, pihaknya akan lakukan pengaturan jalur keluar masuk baik dari arah Jakarta, Bandung maupun dari arah Sukabumi.

Kendaraan bantuan logistik dari arah Jakarta, kata AKBD Doni, akan masuk melalui Jalan Damai Limbangsari. Sementara kendaraan logistik dari arah Sukabumi akan melalui Jalan Jambudipa Warungkondang, dan kendaraan dari arah Bandung, akan masuk melalui Jalan Pangeran Hidayatulloh (BLK).

“Dan semua kendaraan tersebut keluar dari Jalan Gatot Mangkupraja (Nagrak Atas). Kita ingin antisipasi kemacetan, jadi kita harapkan semua bisa tertib,” ujar AKBP Doni.

Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau pada donatur untuk menyalurkan bantuan pada posko pusat milik pemerintah, baik posko logistik Pemkab Cianjur, Polres maupun ke pihak Kodim 0608 Cianjur.

“Agar penyaluran bantuan bisa merata,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar