Jelang Liburan, Yuk Kenali 4 Curug Eksotis di Cianjur

Jelang Liburan, Yuk Kenali 4 Curug Eksotis di Cianjur
Ilustrasi Curug atau air terjun.
0 Komentar

Perjalanan yang cukup jauh menuju curug ini terbayarkan dengan pemandangan indah sebelum menuju lokasi. Sebelum curug ini terdapat hamparan perkebunan teh yang dapat menambah sensasi liburanmu.

Dengan tarif maasuk sebesar Rp. 5.000 dan parkir Rp. 3.000 Anda sudah mendapatkan
fasilitas yang terdapat di tempat wisata diantarnya terdapat toilet, mushola, parkir serta warung.

3. Curug Ngebul

Dilansir dari sihaci, air terjun yang terhempas dari atas mengalir dan memecah menjadi uap atau dalam bahasa Sunda disebut ngebul. Mungkin disinilah nama air terjun ini berasal.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Aries Hari Ini, Kamis 1 Desember 2022Baru Tahu! Ternyata Begini Cara Simpen Vidio Capcut Tanpa Watermark

Tempat ini masih terisolasi sehingga memiliki keindahan yang masih terjaga. Disana juga menampilkan tebing-tebing yang membuat pemandangan semakin eksotis.

Tempat dari curug ngebul ini berada tepat di Kampung Rawasoro, Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran.

Suasana dari curug ini sangat asri dan indah sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang menarik.

Para pengunjung yang memiliki adrenalin tinggi datang ke lokasi wisata curug Ngebul melaksanakan kegiatan wall climbing.

Untuk dapat berkunjung ke lokasi ini kamu disarankan untuk membawa bekal seperti makanan dan air minum.

tentunya dengan berkunjung ke tempat wisata ini kamu bisa mengajak teman dan keluarga agar liburan semakin asyik.

4. Curug Dadali

Curug dadali merupakan salah satu air terjun yang terdapat di Cianjur Selatan. Dilansir dari sihaci, curug ini masih alami dan belum dikelola oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:Anti Repot Edit, Coba 20 Template Link Capcut Aesthetic, Cocok Dijadikan Story IG dan WA!Viral November Dump, Berikut Ini Pengertian, Cara Buat dan Linknya!

Untuk dapat menikmati keindahkan curug ini, anda cukup datang langsung ke Kampung Legoksaat, Desa Wargaasih, Kecamatan Kadupandak.

Curug ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis sehingga cocok untuk dijadikan tempat fotografi.

Dilansir dari beberapa sumber, area di curug ini sangat sempat dikarenkan terbat dua bongkahan batu.

Aliran yang terdapat di Curug dadali ini berasal dari Sungai Cibala yang merupakan salah satu anak sungai Cibuni. Air terjun dari Curug ini menjadi air terjun yang permanen.

Demikian merupakan informasi mengenai beberapa curug yang eksotis di Cianjur. Menjelang akhir tahun, saat kamu henda berkunjung ke tempat wisata tetap perhatikan keselamatan dan antisipasi saat hujan, ya. Semoga bermanfaat.

0 Komentar