Jelang Liburan, Yuk Kenali 4 Curug Eksotis di Cianjur

Jelang Liburan, Yuk Kenali 4 Curug Eksotis di Cianjur
Ilustrasi Curug atau air terjun.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Cianjur merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki sejumlah Curug atau air terjun yang eksotis.

Kata Curug sendiri berasa dari Bahasa Sunda yang memiliki arti air terjun.

Biasanya Curug didatangi oleh para wisatawan yang tengah menikmati liburan untuk melepas penat saat bekerja.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Aries Hari Ini, Kamis 1 Desember 2022Baru Tahu! Ternyata Begini Cara Simpen Vidio Capcut Tanpa Watermark

Di Cianjur sendiri curug ada di beberapa titik, tempat yang memiliki Curug paling banyak berada disekitaran Cianjur Selatan.

Menjelang liburan, banyak orang yang berbondong-bondong untuk dapat mengujungi beberapa lokasi wisata curug di Cianjur.

Kamu penasaran curug apa sajakah yang ada di Cianjur? Berikut ini kami sampaikan 4 curug eksotis di Cianjur :

1. Curug Orok

Destinasi wisata di Cianjur selatan memang tak ada habisnya, salah satu objek wisata yang masih alami ini yaitu Curug Orok.

Dilansir dari sihaci, curug ini merupakan salah satu wisata dari wilayah Unit Pelaksana Tekhnis Dinas ( UPTD) Kawasan Wisata Jayanti Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur yang membawahi 7 Kecamatan yang diantaranya Kecamatan Sindangbarang, Leles, Cibinong, Agrabinta, Cikadu, Naringgul dan Kecamatan Cidaun.

Nama lain dari curug atau air terjun ini disebut dengan Curug Kompa oleh masyarakat setempat.

Akses perjalanan menuju tempat ini cukup menantang. Akan tetapu setelah tiba di tempat, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan yang indah dari Curug Orok.

Baca Juga:Anti Repot Edit, Coba 20 Template Link Capcut Aesthetic, Cocok Dijadikan Story IG dan WA!Viral November Dump, Berikut Ini Pengertian, Cara Buat dan Linknya!

Di sisi lain, keunikan Curug Orok ini terdapatpada goa yang berada tepat di atas titik air aliran terjun.

Jarak tempuh dari pusat kota Cianjur ke Curug Orok sejauh 113 kilometer, sedangkan untuk durasi waktunya membtuhkan 4 jam 23 menit.

2. Curug Cikondang

Curug Cikondang merupakan salah satu curug yang paling populer di Cianjur, curug ini sekilas mirip dengan air terjun Niagara, Amerika Utara.

Curug Cikondang merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Cianjur Selatan yang memiliki lebar ± 30 M dan tinggi ±50 M.

Lokasi air terjun ini berada di Desa Sukadana, Kecamatan Campaka yang berjarak 36 km dari pusat kota Cianjur.

0 Komentar