Korban Meninggal Dunia Pascagempa Bumi di Cianjur Menjadi 318 Orang

Pemkab Cianjur Ajukan Dana Kerohiman untuk 500 Korban Gempa ke Kemensos
Tim gabungan melakukan evakuasi jenazah tertimbun longsor pascagempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Tim gabungan berhasil menemukan 8 jiwa yang sebelumnya dinyatakan hilang. Sementara itu, 2 warga yang ditemukan jasadnya pada Jumat (25/11) lalu, teridentifikasi merupakan warga Desa Cijedil yang termasuk dalam korban hilang, sehingga jumlah korban hilang yang sebelumnya 24 berkurang menjadi 18 orang.

Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjen TNI Fajar Setyawan, mengatakan, korban meninggal dunia pascagempa bumi yang mengguncang pasa Senin (21/11) hingga Sabtu (26/11) pukul 17.00 WIB menjadi 318 orang.

“Dua warga yang ditemukan jasadnya di Warung Sinta pada Jumat (25/11) kemarin merupakan warga Desa Cijedil yang termasuk dalam data orang hilang, sehingga hingga saat ini korban yang dinyatakan masih hilang berkurang menjadi 14 orang,” jelas Fajar Setyawan.

Baca Juga:Eminence Peduli, Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa di Cugenang CianjurKajari Cianjur Turun Langsung Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa

Sementara itu, untuk akumulasi korban luka-luka sebanyak sejak awal kejadian berjumlah 7.729 orang dengan rincian luka berat 545 orang, luka ringan 7.134 orang.

Korban luka berat yang masih dirawat hingga saat ini sebanyak 108 orang. Sementara untuk korban luka ringan yang sudah tertangani sudah kembali ke rumah masing-masing.(bnpb)

0 Komentar