Apes, Hendak Salurkan Bantuan, Donatur Tertipu Jasa Rental Mobil Bodong

Apes, Hendak Salurkan Bantuan, Donatur Tertipu Jasa Rental Mobil Bodong
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Apes, Ayu (22) warga Jalan Kalibunder, Maleber, kecamatan Karangtengah tertipu jasa rental mobil bodong saat hendak menyalurkan bantuan ke pengungsian korban bencana gempa.

Ayu tertipu penyedia rental mobil di Google yakni Sewa Mobil Cianjur PRC yang beralamat di Jalan Siliwangi, Nagrak Kecamatan Cianjur.

“Saya mau antar bantuan ke pengungsian yang ada di Warungkondang. Jadi saya cari di Google. Dapat ini, ratingnya bagus 4,3 jadi saya percaya. Yang ngasih rating 5 mungkin penipu juga,” kata Ayu kesal.

Baca Juga:Sino Ali Baba, QQ Jony, dan Grup Jakarta Bantu Logistik Korban Gempa Bumi di CianjurSempat Tertimbun 5 Menit, Bumil : Saya Ingin Dengar Detak Jantung Janin

Ayu pun mengaku sudah mentransfer uang Rp850 ribu. Rp350 ribu untuk sewa 1 unit mobil, Rp500 ribu untuk jaminan kerusakan.

Namun ia curiga saat operator terus memintanya menstransfer, alasannya untuk jaminan Jasa Raharja sebesar Rp500 ribu.

“Orangnya juga tak ingin di datangi kantornya. Katanya mobilnya diantar ke rumah,” ujar Ayu pada Minggu (27/11/2022).

Ia sempat meminta uangnya dikembalikan, namun si operator penipu itu keburu memblokir nomor Ayu.

“Saya cek 083176994669 di aplikasi getcontact, ternyata memang penipu, banyak yang sudah tertipu,” beber Ayu pada Cianjur Ekspres.

Terlihat di applikasi getcontact, nomor penipu tersebut bahkan sudah melalangbuana dari Malang, Bandung, Banyuwangi hingga Samarinda. (mg1)

0 Komentar