Selamat Hari Guru Nasional! Ini 6 Film Indonesia Tentang Guru Murid yang Menginspirasi

Selamat Hari Guru Nasional! Ini 6 Film Indonesia Tentang Guru Murid yang Menginspirasi
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional ialah dengan menyaksikan film tentang guru.

Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November 2022.

Cianjur Ekspres telah merangkum 6 film Indonesia tentang guru murid yang menginspirasi.

1. Laskar Pelangi

Siapa yang tidak kenal dengan film satu ini? Laskar Pelangi bercerita tentang perjuangan seorang guru untuk anak-anak yang ada di wilayah ujung Indonesia.

Baca Juga:Kenapa Gempa Susulan di Cianjur Terjadi Berulang Kali? Ini PenyebabnyaMie Instan Selalu Hadir Jadi Sumbangan Makanan Korban Bencana, Ini Kata Ahli Kesehatan

Sang guru memiliki tekad agar anak-anaknya memiliki masa depan gemilang. Film ini akan mengajarkan kepada penonton tentang semangat belajar anak-anak di desa terpencil.
Meski penuh keterbatasan, tapi mereka tetap gigih untuk mengejar prestasi.

2. Negeri 5 Menara

Film ini berkisah tentang seorang guru yang penuh inspirasi, bukan hanya memotivasi anak-anaknya menjadi orang sukses tetapi juga mendukung setiap passion anak didiknya.

3. Sang Pemimpi

Berkisah tentang seorang guru bernama Balia yang sangat menginspirasi murid-muridnya untuk mengejar pendidikan setinggi mungkin.
Meski harus mengalami berbagai konflik dan masalah kehidupan, tapi Balia selalu menyemangati muridnya untuk menuntut ilmu sampai jenjang perguruan tinggi.

4. Tanah Surga Katanya

Hasyim, mantan sukarelawan konfontrasi Indoensia Malaysia tahun 1965. Ia tinggal bersama anak laki-laki satu-satunya yang juga menduda serta cucu bernama Salman dan Salina.
Mereka hidup di perbatasan Indonesia Malaysia, hal tersebut menjadi persoalan tersendiri bagi mereka. Karena keterbelakangan pembangunan ekonomi.

5. Guru-guru Gokil

Guru-guru gokil adalah film yang bercerita tentang pribadi taat yang diperankan Gading Marteen.
Ia merupakan sosok yang berambisi untuk sukses, namun sering menemui kegagalan dalam karir.

6. Sokolo Rimba

Bercerita seorang guru yang mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat rimba yang tinggal dihutan.
Ia terkena malaria dan diselamatkan seorang anak bernama Bungo.

0 Komentar