Rumah Zakat Kirim Food Truck Suplai Kebutuhan Makanan Bagi Korban Gempa Cianjur

Rumah Zakat Kirim Food Truck Suplai Kebutuhan Makanan Bagi Korban Gempa Cianjur
Rumah Zakat juga mengirimkan 1 unit food truck ke kampung Cieunder, Kecamatan Warungkondang untuk menyuplai kebutuhan makanan kepada masyarakat terdampak gempa di sana. (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Rumah Zakat menerjunkan relawan untuk membantu proses evakuasi korban bencana gempa bumi di Cianjur. Tidak hanya itu, mereka juga menyuplai kebutuhan makanan bagi masyarakat dengan mengirimkan food truck.

Sejak hari pertama Rumah Zakat langsung menerjunkan relawan ke lokasi bencana guna membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan logistik. Salah satunya di Kampung Jambudipa, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Cianjur.

“Malam kemarin pukul 21.00 WIB Seorang bapak datang mengunjungi posko kami, ternyata beliau sedang mencari bantuan untuk warga di daerahnya, Malam itu juga kami langsung menyiapkan bantuan dan menuju lokasi,” Ujar Relawan Rumah Zakat Sujay Saputra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/11).

Baca Juga:Mayapada Group Salurkan Bantuan Kemanusian untuk Korban Gempa CianjurMendikbudristek Nadiem Makarim Tinjau Sekolah Rusak Akibat Gempa di Cianjur

Hari ini Rumah Zakat juga mengirimkan 1 unit food truck ke kampung Cieunder, Kecamatan Warungkondang untuk menyuplai kebutuhan makanan kepada masyarakat terdampak gempa di sana.

“Pagi ini tim Rumah Zakat memberangkatkan Food Truck menuju daerah Cieundeur guna untuk menyuplai kebutuhan masyarakat yang terdampak,” kata Relawan Rumah Zakat Action, Adjie.

Meski begitu, hingga saat ini sejumlah bantuan masih diperlukan oleh masyarakat terdampak gempa di Cianjur. Beberapa kebutuhan mendesak yang saat ini dibutuhkan seperti selimut, hygiene kit, makanan siap saji, alat kebersihan, alat sholat, perlengkapan bayi, obat dan tenda.

Untuk memudahkan koordinasi dan proses evakuasi, Rumah Zakat sudah mendirikan Posko Utama di sekitar lokasi bencana yang berlokasi di Jl. KH Abdullah bin Nuh No.15, Pamoyanan, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur.

Rumah Zakat juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat membantu warga terdampak gempa Cianjur agar penanganan dampak gempa bisa lebih optimal dan cepat. Masyarakat dapat berpatisipasi dengan berinfak mengunjungi kantor cabang terdekat atau dapat menyalurkannya melalui platform online Rumah Zakat di www.rumahzakat.org/donasi.(*)

0 Komentar