Ini 4 Gestur yang Wajib dihindari! Dianggap Sepele Namun Tak Sopan

Ini 4 Gestur yang Wajib dihindari! Dianggap Sepele Namun Tak Sopan
Saat berinteraksi dengan orang lain, seseorang biasanya menampilkan gestur untuk menunjang komunikasinya. Untuk dapat menampilkan sisi terbaik saat berkomunikasi, tentunya ada beberapa gestur yang harus dihindari.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Saat berinteraksi dengan orang lain, seseorang biasanya menampilkan gestur untuk menunjang komunikasinya. Untuk dapat menampilkan sisi terbaik saat berkomunikasi, tentunya ada beberapa gestur yang harus dihindari.

Berikut ini ada beberapa gestur yang dianggap sepele, namun wajib dihindari karena dianggap tidak sopan.

Sebagaimana yang dilansir oleh Cianjur Ekspres dari berbagai sumber, berikut ini merupakan gestur yang wajib dihindari :

1. Tidak Tersenyum

Baca Juga:Wajib Tahu! Arti Bahasa Gaul Nobar dan PenggunaannyaMengintip Zodiak 3 Anak Artis Indonesia, Sagitarius Zodiaknya Cipung!

Saat anda bertemu seseorang menampilkan gestur dengan tidak tersenyum itu akan menampilkan kesan yang serius. Tidak tersenyum juga akan berdampak pada inner beauty seseorang.

Saat tidak tersenyum akan terlihat muram dan kurang menarik. Kesan jutek juga akan muncul ketika seseorang tidak tersenyum. Untuk itu, agar terhindar dari pandangan yang kurang baik, perlu tersenyum dengan tulus pada siapapun.

2. Menghindari Kontak Mata

Menghindari kontak mata saat berbicara dengan lawan bicara merupakan suatu hal yang kurang baik. Mata merupakan cerminan hati yang menggambarkann kondisi perasan seseorang.

Untuk itu, saat berkomunikasi dengan orang lain perlu menggunakan kontak mata, hal ini juga sangat baik untuk pendekatan emisional dengan lawan bicara.

Selain itu, dengan melakukan kontak mata akan memberikan pesan yang disampaikan Anda kepada lawan bicara akan lebih mudah ditangkap.

3. Menyilangkan Kaki

Menyilangkan tangan merupakan salah satu gestur yang menunjukan sifat keras kepala, cemas hingga susah untuk didekati.

Pesan yang disampaikan saat menyilangkan kaki dapat menunjukan pesan tidak terbuka pada orang lain. Untuk itu, agar dapat terhindar dari anggapan yang kurang baik, cara terbaik adalah dengan menghindari duduk dengan menyilangkan kaki.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Leo Hari Ini, 21 November 2022Perkuat Kaderisasi, PAC IPNU IPPNU Ciranjang Laksanakan Makesta

Duduk dengan menyilangkan kali biasa dianggap untuk menampilkan postur tubuh yang elegan.

4. Memegang Pinggang

Memegang pinggang adalah satu gestur yang wajib dihindari. Hal ini karena dengann memegang pinggang akan memberikan kesan yang kurang bagus bagi seseorang.

0 Komentar