Perkuat Kaderisasi, PAC IPNU IPPNU Ciranjang Laksanakan Makesta

Perkuat Kaderisasi, PAC IPNU IPPNU Ciranjang Laksanakan Makesta
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Dalam rangka mempercepat kaderisasi, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU IPPNU) Kecamatan Ciranjang gelar makesta di Masjid Al Huda Rawa Dudut, Ciranjang Kabupaten Cianjur pada Jum’at (19/11/2022).

Makesta sendiri merupakan gerbang awal para pelajar Nahdlatul Ulama untuk masuk sebagai anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Diketahui, IPNU IPPNU merupakan salah satu organisasi yang berada di bawah naunganan organisasi Islam terbesar di Indonesia yang bernama Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Aries Besok, 21 November 2022Bio Farma Kembangkan Medbiz, Belanja Produk Farmasi Langsung dari Berbagai Distributor Resmi

Kegiatan ini mengusung tema ‘Cinta Tanah Ibu Pertiwi Mencetak Kader Militansi dengan Nilai Islami’.

Sejumlah 50 peserta perwakilan dari pondok pesantren Ciranjang diantaranya perwakilan dari Ponpes Riadul Mutawakilin, Ponpes Miftahul Huda Al musri, Ponpes Al Yumni serta beberapa pelajar perwakilan dari sekolah sekolah di sekitar Ciranjang.

Peserta tersebut terdiri dari 23 putri dan 27 putra.

Rangakaian kegiatan tersebut menghadirkan beberapa pemateri berkompeten dari Nahlatul Ulama untuk membawakan materi ke-NU-an, aswaja, hingga ke-organisasi-an.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka pembentukan Pimpinan ranting IPNU IPPNU Desa Gunung sari se-tingkat desa.

“Dengan adanya kegiatan makesta ini semoga peserta dapat menjadi kader yang dapat meneruskan estapet perjuangan organisasi IPNU ippnu di Ciranjang,”

Ungkap Ketua PAC IPNU Kecamatan Ciranjang, As’ad Syahrul Mubarok.

Sekretaris Cabang IPPNU Kabupaten Cianjur, Siti Patimah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan gerbang awal pengenalan struktulal Nahdlatul Ulama di kalangan pelajar.

“kaderisasi ini perlu dirawat untuk terus menggerakkan roda organisasi IPNU IPPNU di Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Baca Juga:Luar Biasa, MA Al-Ma’arif Raih 1 Emas hingga 6 Perunggu di Aksioma 2022Wajib Coba! Yuk Tes Kebucinanmu Pakai Link Ini!

Ia juga mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi PAC untuk dapat bergerilia membentuk Pimpinan ranting di wilayahnya.

 

0 Komentar