5 Cara Memulai Hari Agar Lebih Bahagia

cara memulai hidup bahagia (Pixabay)
0 Komentar

JAKARTA, CIANJUREKSPRES-  Memulai hari dengan serba terburu-buru akan sangat berdampak buruk untuk kegiatan lain yang akan dilakukan selebihnya.

Perasaan bisa semakin kacau jika sudah terbiasa bangun dengan bunyi alarm atau pun membiasakan diri tidak sarapan.

Akan tetapi Anda dapat mengubah keadaan dan memulai hari Anda dengan nada positif dan sehat dengan membuat perubahan kecil dalam rutinitas Anda.

Baca Juga:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cianjur, Kamis 16 November 2022Prakiraan Cuaca Cianjur Kamis 16 November 2022, Siang Hingga Malam Hari Diguyur Hujan

Direktur kesehatan di Atmantan Wellness Center, Dr Manoj Kutteri menyarankan ada beberapa cara yang akan membantu Anda memulai hari dengan cara yang sehat!

Dilansir dari laman Indian Express, berikut 5 cara untuk memulai hari dengan cara yang baik:

1. Jauhi ponsel

Bahkan ketika mata kita masih terpejam di pagi hari, kita meraih ponsel. Dan saat mata terbuka, pikiran bereaksi terhadap semua notifikasi yang diterima.

Pola bangun ini dapat merusak suasana hati, emosi, stabilitas mental, dan kepositifan kita.

Penting untuk menjauh dari teknologi setidaknya selama satu jam setelah bangun untuk memulai hari dengan nada positif.

2. Bersyukurlah untuk hari baru yang cerah

Setiap hari baru menjanjikan peluang baru dan perasaan baru, dan bersyukur atas berkah ini menanamkan kebahagiaan.

Ketika Anda bangun, akui hari baik yang Anda alami hari sebelumnya dan nantikan hari yang akan datang. Bersyukur membuat Anda merasa bersaing, bahagia, dan baik hati.

3. Minum air putih

Baca Juga:Pilu! Dagangan Kakek Mainan Ini Hilang Saat Sholat Jumat, Diduga Diambil Anak-anakMengenal Operasi Bariatrik yang Bikin Badan Melly Goeslaw Lebih Ramping

Penting untuk menghidrasi tubuh di pagi hari setelah tidur berjam-jam. Minum air putih di pagi hari juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh, membuang racun dan menyegarkan kulit.

Anda juga bisa meminum air lemon hangat untuk mengisi ulang tubuh dan merangsang proses pencernaan karena bisa membantu tubuh tetap bugar, menurunkan berat badan, dan memulai hari dengan segar.

4. Bangun sebelum waktu yang ditentukan

Daripada menunda alarm Anda berulang kali, cobalah untuk bangun setidaknya 15-20 menit lebih awal dari yang direncanakan.

0 Komentar