Uu Ruzhanul Ulum Ingin PPP Usung Ridwan Kamil Jadi Capres RI

Uu Ruzhanul Ulum Ingin PPP Usung Ridwan Kamil Jadi Capres RI
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum.(istimewa)
0 Komentar

Hampir satu periode menjabat Gubernur- Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul mengaku tahu persis Ridwan Kamil kredibel dan layak memimpin nasional.

“Saya tahu persis selama ini Pak Ridwan Kamil visi misinya luar biasa, inovasi luar biasa. Teori -teorinya banyak diadopsi bahkan sampai di tingkat nasional,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Di luar urusan emosional, logis menurut Uu, bahwa Jawa Barat dengan jumlah penduduk hingga sekitar 50 juta jiwa, dan terdiri dari sekitar 38 juta hak pilih yang notabene 21,5 persen suara nasional ada di Jabar.

Baca Juga:Bupati Cianjur Apresiasi Nakes Tangani Pandemi COVID-19Manfaat Program Cekas Manjur Sudah Dirasakan hingga ke Pelosok Daerah

“Maka jangan sampai 38 juta hak pilih warga Jabar selalu disumbangkan kepada calon pimpinan bukan orang Jabar. Bukan tidak boleh, tapi sekali- kali bolehlah suara warga Jabar untuk orang Jabar,” tandasnya.

Selanjutnya, tambah Uu, dari sejumlah hasil survey terhadap sejumlah bakal capres-cawapres, nama Ridwan Kamil selalu muncul dengan suara yang banyak. Nama Gubernur Jabar pun kerap disanding- sandingkan dengan sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Adapun sebagian dari survey tersebut menunjukan trend bahwa Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil bila dipasangkan, akan mendapati suara yang besar. Karena dia sosok ini disukai kaum Milenial hingga Gen Z.

“Jadi ini bukan tanpa alasan, tapi ini rasional hasil survey, paling besar adalah Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil, atau GPRK,” kata Dia.

Alasan lain Ridwan Kamil cocok jadi Calon Presiden RI, lanjut Uu, yakni selama ini Ridwan Kamil memiliki track record kepemimpinan yang baik.

“Banyak tokoh masyarakat yang menginginkan Pak Ridwan Kamil jadi Presiden. Siapa tahu PPP mencalonkan pak Ridwan Kamil jadi Presiden, karena di Jabar sudah tidak ada lawan,” ucap Dia.

Disamping itu, Uu juga menyebut bahwa banyak dari kalangan Kiyai dan Ulama yang juga berharap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa menduduki jabatan sebagai Kepala Negara.

Baca Juga:Warga di Kaki Gunung Gede Pangrango Tolak Proyek GeothermalWasekjen PSSI Maaike Ira Puspita Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF

“Saya mohon kepada masyarakat Jabar berdo’a supaya Pak Ridwan Kamil berhasil jadi pemimpin di tingkat Nasional. Saya sebagai kader PPP, merekomendasikan Pak Ridwan Kamil sebagai pemimpin di negeri ini,” pungkas Uu Ruzhanul.(*)

0 Komentar