Manfaat Program Cekas Manjur Sudah Dirasakan hingga ke Pelosok Daerah

Manfaat Program Cekas Manjur Sudah Dirasakan hingga ke Pelosok Daerah
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, manfaat program Cek Kesehatan Masyarakat Cianjur (Cekas Manjur) sudah bisa dirasakan hingga ke pelosok daerah.

Hal tesebut diungkapkan Herman dihadapan ratusan tenaga kesehatan saat membuka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022, di Aula Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian Cianjur, Kecamatan Mande, Selasa (15/11/2022).

“Saya juga ada di group Whatsapp Cekas Manjur yang setiap hari para kepala puskesmas mobile ke pelosok-pelosok desa, dalam rangka mengecek kesehatan masyarakat Cianjur,” ujar Herman.

Baca Juga:Warga di Kaki Gunung Gede Pangrango Tolak Proyek GeothermalWasekjen PSSI Maaike Ira Puspita Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF

Cekas Manjur, disebutnya sudah berhasil membuat masyarakat tak perlu lagi ke rumah sakit, karena sudah ditangani oleh petugas medis yang berkunjung hingga daerah terpencil.

“Kita juga lihat, kunjungan (masyarakat) ke rumah sakit sudah semakin berkurang. Itu juga jadi indikator kalau masyarakat Cianjur sudah lebih sehat,” kata dia.

Menurut Herman, hal tersebut bisa jadi pemicu naiknya Usia Harapan Hidup yang menjadi salah satu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cianjur.

“Kita ingin saingi usia harapan hidup Kota Jogja, disana sudah capai usia 95 tahun, kita baru sampai 70 tahun. Kita harapkan makin hari makin naik,” harapnya.(mg1/hyt)

0 Komentar