Atasi Jerawat pada Remaja dengan Rangkaian Perawatan Kulit Ini

Atasi Jerawat pada Remaja dengan Rangkaian Perawatan Kulit Ini
Perempuan Memijat jerawat di wajahnya Sumber foto : https://www.freepik.com/free-photo/young-brunette-girl-displeased-her-problem-acne-face-skin-white-background-health-cosmetology-skincare_9028193.htm
0 Komentar

Jerawat pada remaja merupakan hal yang bisa dibilang biasa terjadi. Salah satu pemicu munculnya jerawat adalah perubahan kadar hormon dalam tubuh. Meski bisa dibilang biasa, namun sebagai remaja Anda harus tetap melakukan perawatan agar jerawat bisa dikontrol dan lebih baik dihilangkan.

Secara ilmiah, penyebab jerawat pada remaja selain perubahan produksi hormon yang tidak menentu, juga gaya hidup remaja tersebut. Awal mula munculnya jerawat dari sel-sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori kulit. Kalau itu tidak segera dibersihkan, maka bisa memicu bakteri dan pembengkakan dari dalam kulit. Lama kelamaan, dari pembengkakan itu akan tumbuh menjadi jerawat.

Seringnya, jerawat muncul di area wajah, karena wajah memiliki kulit yang lebih sensitif dan lebih banyak terpapar unsur-unsur dari alam bebas. Selain area wajah, jerawat juga bisa muncul di bagian dada, punggung, dan leher.

Baca Juga:PLN Sukses Reduksi 32 Metrik Ton Emisi Karbon di Tahun 2022Dalam Kegiatan KTT COP27 PLN Paparkan Strategi Pembiayaan Wujudkan Transisi Energi di Indonesia

Jerawat pada remaja kerap menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri, sehingga perlu dirawat dengan rangkaian perawatan yang tepat. Hal ini penting karena apabila perawatan yang dilakukan asal-asalan, jerawat bisa lebih parah sehingga bisa meninggalkan bercak di kulit. Pastinya para remaja tidak mau kan, kulitnya ada bekas jerawat?

Cara Atasi Jerawat Pada Remaja

Langkah pertama untuk mengatasi jerawat pada wajah adalah dengan menjaga kebersihan kulit wajah secara khusus dan tubuh secara umum. Rutinlah mencuci muka agar kotoran di wajah tidak terlalu lama menempel pada kulit wajah. Selain itu, jangan lupa mencuci tangan dengan sabun di setiap memulai sebuah pekerjaan. Apabila dirasa tangan sedang kotor, hindari memegang wajah secara langsung.

Apabila Anda sudah terlanjur berjerawat, tak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan obat jerawat dari ERHA AcneAct BHA & Sulphur Acne Spot Gel. Obat jerawat berwujud gel ini mengandung sulfur yang bisa membasmi bakteri penyebab jerawat. Selain itu ada Asam Salisilat yang akan menghilangkan noda bekas jerawat serta membantu eksfoliasi sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Kandungan Aloe Vera akan memberikan kenyamanan dan menambah kelembapan kulit. ERHA AcneAct ini bisa mengurangi jerawat selama tiga hari semenjak pemakaian pertama.

0 Komentar