Bangunan SMPN 5 Campaka Cianjur Jebol

Disdik Segera Perbaiki Bangunan SMPN 5 Campaka Cianjur yang Jebol
JEBOL: Aparat TNI dan BPBD saat melakukan pengecekan tembok bangunan SMPN 5 Campaka yang jebol diterjang banjir. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJURKEKSPRES – Tembok ruang kelas SMPN 5 Campaka, Kecamatan Campaka, Cianjur, jebol akibat terhempas luapan air kali yang meluap, Senin (3/10). Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa yang sempat mengejutkan tersebut.

Kepala Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka Tatan Priatna mengatakan, kejadian itu berawal pada saat hujan deras mengguyur wilayah Camapaka dan sekitarnya pada Senin siang.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.10 WIB. Jadi penyebabnya karena debit air yang tinggi dari selokan. Air meluap melewati Tembok Penahan Tanah (TPT) akibat ada saluran yang tersumbat,” kata Tatan kepada wartawan, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Selasa (4/10).

Baca Juga:Rating CSA Melesat Signifikan di 2022, Penerapan ESG BRI Terus MeningkatCatat! Jadwal, Sasaran Hingga Besaran Denda Tilang Operasi Zebra 2022

“Kemarin hujannya kan cukup gede, jadi air ke sana karena selokan tidak kuat menampung, meluap terus ke TPT. Terus air juga sampai ke lapang,” sambungnya.

Tatan mengungkapkan, saat itu aktivitas sekolah masih berlangsung karena jam sekolah sampai pukul 14.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat jebolnya tembok SMPN 5 Campaka tersebut. Saat kejadian siswa tengah berada di kelas lain mengikuti pelajaran Seni Budaya.

“Yang terdampak cuma satu kelas. Cuma kemarin Alhamdulillah pas kejadian sedang pelajaran Seni Budaya, jadi pindah dulu ke ruangan kelas 7. Jadi Alhamdulillah tidak ada korban,” ungkapnya.

Tatan menambahkan, bangunan yang jebol tersebut terbilang masih belum satu tahun dan dalam kondisi bagus.

“Kondisi bangunannya bagus, karena bangunan baru dari RKB belum sampai satu tahun. Kami sudah lapor ke kecamatan, BPBD, dan langsung assesment ke lokasi,” ungkapnya.(dik/sri)

0 Komentar