Kabinda Jabar Turun Langsung Monitor Vaksinasi Covid-19 di Cianjur

Kabinda Jabar Turun Langsung Monitor Vaksinasi Covid-19 di Cianjur
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES– Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Barat Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa, turun langsung meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kampung Kulur RT 03/RW 07 Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Cianjur Selasa (4/10/2022).

Tak hanya ke Desa Ciherang, Kabinda Ruddy pun meninjau ke lima desa di wilayah kerja UPTD Puskesmas Ciherang, seperti Desa Langensari, Sukasari, Sukasarana, Babakan Caringin, dan Hegarmanah dengan cakupan sebanyak lima ribu dosis.

Kabinda Jawa Barat Ruddy Prasemilsa mengatakan, kegiatan vaksin yang di gelar BIN RI merupakan kegiatan yang berkelanjutan sejak tahun 2020.

Baca Juga:Viral TikTok! Link Download dan Lirik Lagu ‘Shalala lala’ – VengaboysViral TikTok! Makna Negatif Kode Rahasia 03031, Jangan Salah Pakai Tren

Kegiatan vaksin juga dilakukan secara door to door di beberapa wilayah pelosok. “Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk memberikan pelayanan dari BIN RI bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan khususnya vaksinasi,” katanya.

“Adapun dosis yang diberikan saat ini di Kecamatan Karangtengah UPTD Puskesmas Ciherang sebanyak lima ribu dosis,” katanya.

Harapannya dengan dilakukannya kegiatan gebyar vaksinasi ini lanjut Ruddy, tentunya untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Bagaimana caranya agar kekebalan kelompok atau herd immunity ini bisa terjaga,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dokter Irvan Nur Fauzy mengatakan, pihaknya mendukung dan ikut meninjau kegiatan yang diprakarsai oleh BIN RI yang mempunyai target 40 juta warga Jabar tervaksin.

“Tentunya ada beberapa waktu lagi ke depan dan kami masih bisa support,” ujarnya.(yis/hyt*)

0 Komentar