KPU Cianjur Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 ke Jurnalis

KPU Cianjur Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 ke Jurnalis
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024 kepada jurnalis, Minggu (25/9/2022).

Sosialisasi ini diikuti para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cianjur.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan, rekan-rekan jurnalis merupakan stakeholder sebagai corong informasi terkait tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 yang waktunya beririsan.

Baca Juga:Fraksi PKS Cianjur Kawal Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan PetaniPolsek Bojongpicung Cianjur Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

“Sangat penting bagi kami untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis,” kata Selly dalam sambutannya.

Selly mengungkapkan, KPU Kabupaten Cianjur sudah melakukan verifikasi administrasi partai politik pada tahapan Pemilu 2024.

“Nanti penetapan peserta Pemilu 14 Desember 2022,” katanya.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Cianjur, Rustiman, mengatakan, pada 2024 mendatang akan menghadapi tujuh jenis pemilihan.

Yakni ada Pemilihan Presiden, Pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten di Februari 2024. Lalu di November 2024 ada Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wali Kota.

“Saya berharap, rekan-rekan jurnalis yang dimotori PWI dan IJTI akan berperan aktif dalam Pemilu 2024,” katanya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri, berharap, kedepannya ada posko yang terpusat atau media center pada pelaksanaan Pemilu.

“Untuk memudahkan rekan-rekan jurnalis dalam memperoleh data,” katanya.(hyt)

0 Komentar