Terus Berbenah, Begini Penampakan Alun-alun Cianjur di Malam Hari

Terus Berbenah, Begini Penampakan Alun-alun Cianjur di Malam Hari
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.COM – Sejak dibuka kembali untuk umum secara bertahap pada 3 September 2022, Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui BUMD PT Cianjur Sugih Mukti (Perseroda) terus melakukan pembenahan Taman Alun-alun Cianjur.

Berada di tengah pusat kota Cianjur, Taman Alun-alun Cianjur menjadi destinasi wisata favorit bagi warga lokal dan luar daerah Cianjur.

Pemandangan Taman Alun-alun Cianjur pada saat malam hari pun semakin indah dengan gemerlap lampu penerangan yang di tata baik.

Baca Juga:Ini Penyebab Kecap ABC Ditarik dari SingapuraSiap Produksi IndoVac, Milestone Bio Farma untuk Memperkuat Kemandirian Sektor Farmasi Indonesia

Direktur Utama BUMD PT Cianjur Sugih Mukti (Perseroda), Fajri Basyir, mengatakan, sejak Taman Alun-alun Cianjur dibuka untuk umum secara bertahap pada 3 September 2022 lalu, pihaknya terus melakukan pembenahan dengan memperbaiki sejumlah fasilitas umum yang tersedia.

“Sehingga (Alun-alun Cianjur, red) menjadi salah satu tempat berkumpul dan rekreasi keluarga yang aman, nyaman dan berkesan,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Rabu (7/9/2022) malam.

Konsep penataannya, jelas Fajri, memberikan kesempatan kepada pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku UMKM dengan didirikannya Cianjur UMKM Center yang lokasinya di bawah ampitheater. Termasuk para pelaku bisnis kuliner untuk mengisi dan menyemarakkan Alun-alun Cianjur.

“Selain itu akan menjadi wadah bagi seniman-seniman Cianjur untuk menampilkan keanekaragaman kesenian Cianjur di Amphitheater maupun di Panggung Suling,” tuturnya.

Fajri menegaskan, masyarakat yang berkunjung ke Taman Alun-alun Cianjur gratis. Namun dirinya mengimbau untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban dalam melakukan segala aktivitas serta menjaga fasilitas yang telah tersedia dengan baik untuk digunakan bersama.

Lebih lanjut Fajri mengatakan, karena masih dalam ujicoba Taman Alun-alun Cianjur dari Senin-Jumat dibuka sejak pukul 09.00-19.00 WIB. Sedangkan Sabtu dari pukul 07.00-21.00 WIB dan Minggu mulai pukul 07.00-19.00 WIB.

Khusus Sabtu dan Minggu pukul 07.00 WIB ada kegiayan senam aerobik yang dapat diikuti oleh pengunjung Taman Alun-alun Cianjur.

Baca Juga:Transmisi dan Gardu Induk Baru Perkuat Kualitas dan Keandalan Listrik Bandung RayaCatat! 4 Kebiasaan Orang Indonesia yang Bertentangan dengan Medis

“Jam buka Cianjur UMKM Center dalam masa ujicoba pukul 10.00-18.00 WIB dari Senin sampai Minggu,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar