Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG dan TDM Batalyon 7 Regimen Sempadan Kerja Bakti Bersama Warga Long Midang

Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG dan TDM Batalyon 7 Regimen Sempadan Kerja Bakti Bersama Warga Long Midang
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Krayan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG Pos Gabma Long Midang bersama TDM Batalyon 7 Regimen Sempadan dan masyarakat perbatasan RI-Malaysia melaksanakan pembersihan di Lokasi Long Midang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan Kaltara, Senin (05/9).

Danpos Gabma Long Midang, Serma Januar Afandi Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG, mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan personel Satgas Pamtas dan anggota TDM yang bergabung di Pos Long Midang ikut serta melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membersihkan parit dan lingkungan sekitar Desa Buduk Kinangan lokasi Long Midang Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan, Kaltara.

“Sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, serta memiliki slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” apa yang dilakukan satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG ini merupakan langkah positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Cianjur Ekspres, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga:Sungai Cikondang Meluap, Puluhan Hektare Sawah Rusak Terendam Banjir di Cibeber CianjurAtap Satu Ruang Kelas di SMPN 2 Cikadu Cianjur Ambruk, Komisi D: Pemkab Harus Cepat Tanggap

“Setiap kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan bersama untuk warga, kami dan warga saling mendukung demi tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia. Pada kesempatan ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri masing-masing agar selalu tercipta kehidupan sosial yang sehat,” sambung Danpos.

Sasaran karya bakti kali ini yaitu membersihkan parit yang tersumbat dan lingkungan dengan harapan tercipta keindahan kebersihan dan kerapihan kampung serta membuat aliran air menjadi lancar dan mengurangi resiko banjir saat hujan deras karena saat ini curah hujan di Krayan cukup tinggi.

“Kegiatan bersama masyarakat seperti ini, harus tetap dilakukan secara terus menerus agar hubungan baik dengan masyarakat sekitar terus terjaga, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Prajurit Satgas pamtas dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik,” ujarnya.

0 Komentar