Bapenda Cianjur Jemput Bola Pelayanan PBB dan SPPT

Bapenda Cianjur Jemput Bola Pelayanan PBB dan SPPT
JEMPUT BOLA: Petugas Bapenda Cianjur saat melakukan jemput bola pelayanan PBB dan SPPT di tiga kecamatan di Cianjur Selatan. (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur, melakukan jemput bola pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta SPPT di tiga kecamatan di wilayah Cianjur Selatan. Yakni, Kecamatan Leles, Cikadu dan Agrabinta.

Warga pun sangat antuasias dengan adanya pelayanan jemput bola tersebut yang dilakukan hingga pukul 03.00 WIB dinihari.

Kasubid Pendataan dan Pendaftaran Bapenda Cianjur, Endang Jumena, mengatakan, pelayanan jemput bola tersebut dilakukan sebagai bentuk hadirnya Bapenda di tengah-tengah masyarakat dengan cepat dan tepat.

Baca Juga:Polsek Pacet Antisipasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Wilayah Cianjur UtaraKomisi D Pertanyakan Implementasi Perda Kabupaten Layak Anak di Cianjur

“Mereka (warga, red) menginginkan kegiatan pelayanan (jemput bola, red) ini terus berlanjut,” katanya kepada Cianjur Ekspres, kemarin (30/8).

Selain PBB, jelas Endang, pelayanan jemput bola tersebut juga melayani masyarakat yang ingin melakukan perubahan dan pemutakhiran SPPT.

“Tujuannya untuk menggali potensi yang ada, masih banyak tanah kosong dan rumah belum mempunyai SPPT,” katanya.

Endang mengungkapkan, selama sepekan melaksanakan pelayanan jemput bola di tiga kecamatan tersebut terkumpul pendapatan hasil pembayaran PBB sebesar Rp31.735.364. Sedangkan untuk data baru SPPT sebanyak 545 berkas.(hyt)

0 Komentar