Antisipasi Lonjakan Covid-19, BIN Gebyar Vaksinasi di Mande Cianjur

Antisipasi Lonjakan Covid-19, BIN Gebyar Vaksinasi di Mande Cianjur
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – Warga dua desa di Kecamatan Mande, Cianjur menjalani vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) RI bersama Puskesmas Kademangan, Minggu (28/8/2022).

Ada Lima ribu dosis vaksin yang difasilitasi BIN bersama Puskesmas Kademangan Kecamatan Mande untuk dua desa tersebut. Diantaranya Desa Bobojong dan Kademangan.

Kepala Puskesmas Kademangan E. Hanny Windyalaras, mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar bersama BIN tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 di Cianjur khususnya di wilayah kerja Puskesmas Kademangan.

Baca Juga:5 Minuman yang Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Yuk Jaga Kesehatan!Lepas Atlet Pesepeda, Ridwan Kamil: Pulihkan Ekonomi Pascapandemi

“Kegiatan vaksin ini selain warga antusias datang ke stand yang telah disiapkan, juga langsung menyisir rumah-rumah warga,” kata Hanny.

Hanny mengatakan, sasaran vaksin tentunya bagi masyarakat umum dan juga anak sekolah yang belum booster.

“Rata-rata yang datang sekarang ini akan melakukan vaksin booster,” katanya.

Hanny mengatakan, langkah yang diambil BIN salah satu bentuk upaya dalam mengentaskan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Riki (43) warga Desa Kademangan mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksin tahap 1, 2 dan booster dari BIN bersama puskesmas setempat tentunya sangat membantu warga yang memang belum dan akan akan melaksanakan vaksin.

“Menurut saya, kegiatan gebyar vaksin yang dilakukan BIN dan Dinas Kesehatan Cianjur sangat membantu sekali, terlebih bagi yang baru melakukan tahap 1, 2 dan juga booster,” pungkasnya.(yis/hyt*)

0 Komentar