10 Ide Bisnis Online Tanpa Modal, Yuk Dicoba

10 Ide Bisnis Online Tanpa Modal, Yuk Dicoba
Ilustrasi Bisnis Online (Pixabay)
0 Komentar

Caranya gampang kok. Kamu datangi tempat-tempat belanja terus foto barang-barang yang lagi promo atau diskon besar-besaran. Kemudian upload ke medsos yang kamu punya. Bakal lebih baik kalau upload-nya ke Instagram.

Jangan lupa tambahkan hastag yang terkait dengan barang-barang yang kamu tawarkan. Dengan begitu, banyak yang nantinya mengunjungi medsos kamu.

3. Social media influencer
Social media influencer adalah figur di media sosial yang bisa memengaruhi para pengguna sosial media lainnya lewat postingan-postingan yang mereka buat.

4. Vlogger

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Dampingi Kunker Presiden di Pasar Cicaheum BandungJaring Bibit Atlet, Podsi Cianjur Gelar Lomba Dayung Tingkat Sekolah dan Umum

Ini juga bisa jadi bisnis online tanpa modal yang menjanjikan. Buktinya rata-rata yang menjadi vlogger punya penghasilan lebih dari UMR.

Bayaran vlogger sendiri bervariasi. Namun, rata-rata vlogger bisa mengantongi dua digit per bulan.

5. Jasa membuat situs

Bisnis online terpercaya lainnya bisa dilakukan tanpa modal dengan mengandalkan jasa yang kamu tawarkan, lho!

Yaitu jasa membuat website atau situs. Kebiasaan orang-orang zaman sekarang yang mengandalkan Internet buat dapatkan informasi jadi pendorong individu atau perusahaan buat punya website sendiri.

6. Konsultan

Kamu memiliki suatu keahlian yang layak untuk dibagikan ke orang-orang banyak? Buka jasa konsultan online saja. Misalnya kamu seorang arsitek, kamu bisa membuka jasa konsultasi terkait desain eksterior sebuah hunian.

Contoh lainnya, misalnya kamu pakar SEO, kamu bisa membagikan ilmu yang kamu miliki ke perusahaan-perusahaan yang baru merintis dan ingin meningkatkan brand mereka di dunia maya.

7. Bisnis online tanpa modal, desain grafis

Jika kamu memiliki skill menggambar yang oke, kenapa tidak buka jasa desain grafis? Apalagi kalau itu hobi kamu. Menjalankan bisnis yang merupakan hobi, bakal terasa ringan dijalani.

Baca Juga:Masa Depan Arena Sport Tourism IndonesiaUu Ruzhanul Ulum Tutup Cycling De Jabar di Pangandaran  

Banyak hal yang bisa kamu kerjakan bila menjadi desain grafis, mulai dari mendesain website, mendesain undangan, logo perusahaan, brand, brosur, dan lain-lain. Bayarannya tergantung dari tingkat kesulitan desain tersebut. Tapi yang jelas bayaran untuk sebuah kreativitas itu besar lho, bisa jutaan sampai puluhan juta!

8. Bisnis online tanpa modal menjadi penulis lepas

Semua bisnis kini sudah banyak yang beralih ke digital. Mereka membutuhkan sebuah tulisan untuk menjual produk atau sekadar mempromosikannya. Nah oleh sebabnya, kenapa sekarang pekerjaan menjadi seorang penulis sangat dicari.

0 Komentar