TMMD di Desa Cibadak Cibeber Cianjur Usai, Pembetonan Jalan Lampaui Target

TMMD di Desa Cibadak Cibeber Cianjur Usai, Pembetonan Jalan Lampaui Target
SYUKURAN: Sejumlah anggota TNI dan warga menggelar syukuran dengan makan bersama atau ngaliwet sebagai bentuk selesainya pelaksanaan program TMMD yang hasilnya melebihi target.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di gelar di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur telah selesai. Pembangunan jalan beton melebihi target dari satu kilometer yang direncanakan, pembetonan berhasil mencapai panjang 2,9 kilometer.

Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengapresiasi nilai tambah percepatan pembangunan di desa dengan dana yang minim tapi hasilnya luar biasa.

“Dengan pengadaan jasa nilainya setara hanya satu kilometer, tapi ini bisa mencapai 2,9 kilometer. Saya berterimakasih kepada TNI dan warga yang bergotong royong di program TMMD Desa Cibadak,” kata wakil bupati di lokasi TMMD, Rabu (24/8).

Baca Juga:Harga Telur Melambung, Sayuran Malah Anjlok di CianjurProduk UMKM Cianjur Masuk Ritel Modern

Danlanud Atang Senjaya, Marsekal Pertama Suliono berharap apa yang sudah dilaksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa bertahan lama.

“Hari ini kami mewakili jajaran TNI berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program TMMD, semoga bisa bermanfaat dan bisa bertahan lama,” ujar Suliono.

Danrem 061 Suryakancana, Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, pembangunan pembetonan jalan sepanjang 2,9 kilometer bisa terselesaikan 100 persen. Selain itu, kata Rudy, pembangunan lainnya juga ada TPT, rehab madrasah, masjid kemudian posyandu yang ditambahkan sesuai harapan.

“Antusiasme warga sangat baik di lapangan, pelihara terus jiwa gotong-royong seperti selama pekerjaan berlangsung,” katanya.

Rudy mengatakan, saat pengecekan jalan berlangsung ia membandingkan jalan terjal sebelum dibangun dan jalan mulus setelah selesai dibeton. “Pertama sebelum dibangun kami naik trail ke sini, jalannya terjal, Alhamdulillah setelah dibangun jalannya bisa dilalui dengan baik,” ujarnya.

Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Elan Hermawan, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang sudah berjibaku membangun jalan sepanjang 2,9 kilometer

“Hampir satu bulan penuh, TNI siang malam bekerja bergotong-royong membangun desa kami, disitu terlihat dan terbentuk jelas kedekatan TNI dengan rakyat khususnya warga desa kami,” katanya.(dik/sri)

0 Komentar