Tak Ada TPS, Sampah Menumpuk Sembarangan di Jalan Protokol Cipanas

Tak Ada TPS, Sampah Menumpuk Sembarangan di Jalan Protokol Cipanas
SAMPAH: Tampak tumpukan sampah di jalur protokol jalan raya Cipanas, Cianjur.(AYI SOPIANDI/CIANJUREKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – Tumpukan sampah terbungkus kantong plastik yang dibuang sembarangan di atas trotoar jalur protokol Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Cipanas, Cianjur, menjadi pemandangan tidak sedap setiap pagi hari.

Koordinator Rumah Singgah Sampah Cipanas, Dede Ikhsan, mengatakan, tumpukan sampah yang ada di trotoar jalur protokol jalan raya Cipanas sering terlihat di setiap paginya.

“Setelah dibongkar tempat atau tong sampah di jalur protokol tersebut, warga bingung sehingga terjadilah buang sampah di sembarang tempat,” katanya.

Baca Juga:Siti Anisa, Gadis Asal Sukasirna Sukaluyu Cianjur Butuh Uluran Tangan DermawanTarget Skor Tahun 2024 Berhasil Dicapai Tahun Ini

Menurutnya, tumpukan sampah tersebut menjadi pemandangan buruk bagi pengguna jalan.
“Tumpukan sampah tersebut di setiap pagi terlihat menumpuk, tentu akan menimbulkan bau busuk jika dibiarkan,” kata Dede.

Berdasarkan penelusurannya, sampah tersebut disebabkan tidak adanya tempat penampungan sementara (TPS).

“Mungkin karena tidak adanya fasilitas tempat buang (penampungan, red) sampah sementara, jadi warga pun kebingungan harus kemana buang sampah tersebut,” jelas Dede.

Dede mengatakan, dirinya bersama tim sudah sejak lama menangani sampah di jalur protokol jalan raya Cipanas.

“Ini akan menjadi PR kami, agar kedepannya tidak ada lagi warga membuang sampah disembarang tempat dengan cara menyiapkan bak penampungan sampah sementara,” ucapnya.

“Cipanas ini merupakan wilayah destinasi bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, jadi dirasa perlu adanya penanganan sampah yang benar-benar lebih serius lagi,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar