Diskominfosantik Cianjur Pasang Orbit di Lokasi Blankspot

Diskominfosantik Cianjur Pasang Orbit di Lokasi Blankspot
Sekretaris Diskominfosantik Cianjur, Gagan Rusganda.(cianjurekspres,net)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Cianjur tengah gencar memasang alat komunikasi berupa orbit, (alat penguat sinyal), tower, dan wifi gratis disetiap titik blankspot di Kabupaten Cianjur.

“Kami dari Diskominfosantik Cianjur terus berupaya memaksimalkan pemasangan alat sistem komunikasi dari sisi internet,” kata Sekretaris Diskominfosantik Kabupaten Cianjur Gagan Rusganda, Senin (22/8).

Gagan mengatakan, alat yang dipasang saat ini ada tiga jenis diantaranya orbit atau alat penguat sinyal, tower, dan indihome/wifi, serta tower yang memang belum terdapat jalur atau akses jaringan. “Pemasangan mendominasi ada dibagian Cianjur selatan,” katanya.

Baca Juga:Animo Warga Cianjur Lengkapi Dokumen Adminduk Mulai BanyakSoal Penyertaan Modal BUMD, Banggar DPRD Cianjur Minta TAPD Lakukan Evaluasi Mendalam 

Menurutnya, kurang lebih sudah ada 25 titik pemasangan wifi gratis diseputaran Cianjur kota. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam berinteraksi.

“Di beberapa titik di Cianjur kota pun sudah kami pasang wifi gratis, tentunya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat,” katanya.

Gagan mengatakan, dengan adanya pemasangan wifi, dan atau pun pemasangan tower baru di beberapa titik blankspot tersebut juga bisa membantu akses internet.

“Sekarang ini segala sesuatunya serba online, dengan begitu kami dari pemerintah memberikan fasilitas terlebih yang mempunyai bisnis online,” pungkasnya.(yis/sri)

0 Komentar