Pemkab Cianjur Gandeng UNPI untuk Memajukan Pariwisata dan UMKM

Pemkab Cianjur Gandeng UNPI untuk Memajukan Pariwisata dan UMKM
KERJASAMA: Bupati Cianjur Herman Suherman bersama Rektor UNPI Dr H Rudi Yacub usai penandatanganan kerjasama untuk memajukan pariwisata dan UMKM.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur bekerjasama dengan Pemkab Cianjur, Dinas Pariwisata, Diskoperdagin, dan Diskominfo, melakukan penandatanganan kesepahaman untuk melakukan terobosan kemajuan di sektor wisata dan UMKM di Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan pihaknya menggandeng universitas untuk memajukan Cianjur dibantu dari kalangan pendidikan universitas.

“Dengan kolaborasi ini kita bisa membangun Cianjur karena memang Cianjur tidak bisa dilakukan oleh pemerintah dari ilmu pengetahuan dan teknologi bisa disampaikan ke pemerintah daerah dalam rangka memajukan Cianjur,” kata Herman kepada wartawan, Kamis (18/8).

Baca Juga:Ruang Seni dan Sastra UNPI Cianjur Gelar Konser Musik ‘Di Atas Normal’ Peduli DisabilitasPetani Cabai di Cianjur Keluhkan Harga Jual Turun Drastis

Herman mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan ada 13 item di antaranya sektor pariwisata dan UMKM. “Semoga tahun ini mudah-mudahan bisa terealisasi kerjasamanya terima kasih,” katanya.

Sementara itu, Rektor UNPI Dr H Rudi Yacub, mengatakan pihaknya ingin memberikan kontribusi untuk pembangunan Cianjur dengan kerjasama yang baik.

“Memberikan suatu apa namanya kerjasama yang baik untuk memajukan Kabupaten Cianjur dengan pariwisata, kemarin sudah ada mengenai potensi penerjemah di Cibodas nanti kita kan ada fakultas sastra jadi itu mahasiswa yang pintar bahasa Inggris itu bisa membantu Dinas Pariwisata kalau ada wisatawan asing,” katanya.

Dia mengatakan, kerjasama juga dibarengi dengan acara intimate show yang menghadirkan Java Jive sebagai bintang tamu.

“Ada banyak stand pameran yang kami pamerkan juga di sini seperti teknologi aplikasi yang sempat menyabet prestasi nasional,” tutupnya. (dik/sri)

0 Komentar