Honda DBL with KFC Musim 2022-2023 Dibuka di Surabaya

SURABAYA, CIANJUREKSPRES.NET – Musim baru liga basket pelajar terbesar di tanah air, Honda DBL with KFC mulai bergulir kembali. Dibuka dari kota kelahirannya, Surabaya, Kamis (18/8).

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region atau Seri Surabaya ini berlangsung di DBL Arena mulai 18 Agustus hingga 1 Oktober mendatang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Cianjur Hari Ini, Jumat 19 Agustus 2022. Mendung Nih!

Menjadi seri pembuka dari rangkaian musim 2022-2023 secara nasional. Dari Surabaya, berlanjut ke Palembang dan Padang yang dimulai serentak pada 19 Agustus.

Lalu, bergulir di kota-kota lain se Indonesia. Hingga ditutup di Kota Kupang (Seri Nusa Tenggara Timur) pada Maret 2023 mendatang. Total digelar di 30 kota di 22 provinsi. Dari Aceh hingga Papua.

Ribuan penonton secara bergantian mengisi tribun DBL Arena, Surabaya. Sesuai dengan jadwal bertanding masing-masing sekolahnya. Dengan atribut kebesaran dan seragam sesuai warna kebesaran masing-masing sekolah yang bertanding. Atmosfer serta kehebohan khas yang mengiringi Honda DBL with KFC ini seakan menjadi momen kerinduan mereka.

Baca Juga: Subsidi BBM Tepat Sasaran, Pertamina Ajak Masyarakat Segera Mendaftar

Setelah sempat absen satu musim (2020) karena pandemi Covid-19, lalu menggelar kompetisi secara terpusat di edisi 2021. Honda DBL with KFC 2022 East Java Series atau Seri Jatim, untuk kali pertama akan digelar di empat wilayah atau region sekaligus.

Sebelumnya yang hanya digelar di Surabaya (North) dan Malang (South). Kini akan ada ekspansi ke dua region baru, yakni Seri Madiun (ko Region) dan Seri Jember (East Region). Sebanyak 112 tim yang terdiri dari 69 tim putra dan 43 tim putri akan berjibaku memperebutkan gelar juara Seri Jatim.

“Tidak terasa akibat pandemi sudah dua tahun kita semua tidak melihat penonton dan suporter yang begitu heboh seperti ini. Khusus kedua tim ini (Castle dan Songo), saya pribadi dan dari DBL Indonesia mengucapkan terima kasih sebab Castle dan Songo merupakan sekolah yang termasuk ikut membangun fondasi kompetisi Honda DBL wih KFC hingga kini,” ujar Azrul Ananda, CEO & Founder DBL Indonesia sesaat menjelang big match hari pembuka antara tim putra SMAN 9 Surabaya (Songo) melawan SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle).

Baca Juga: Kinerja Agen BRILink Makin Moncer, Raup Fee Based Income Rp702,7 miliar

Duel ini dimenangi SMAN 1 Puri Mojokerto dengan keunggulan 24-20. Pada laga sebelumnya, tim putri SMAN 15 Surabaya berhasil menundukkan SMAN 20 Surabaya dengan skor 21-10.

Azrul mengucapkan terima kasih atas partisipasi Castle dan Songo. “Saya ingat awal kompetisi ini di 2004. Kalau tidak ada Castle dan Songo mungkin tidak bisa heboh seperti sekarang ini,” jelasnya.

Azrul pun mengundang kepala sekolah SMAN 9 Surabaya dan SMAN 1 Puri Mojokerto untuk maju kedepan. Bersama dengan para partner untuk bersama-sama menyanyikan Indonesia Raya pada pembukaan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region.

”Tentunya, tanpa dukungan para partner liga ini tidak akan konsisten terlaksana. Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda Motor (AHM) yang konsisten mendukung sejak 2008. Juga KFC sebagai partner baru kami mulai musim ini. Serta UBS Gold, Ultra Milk, ViCee, Roma Malkist, Proteam, National Hospital, Harian Surya, Tribun Jatim, dan Smekdors,” ujar Azrul.

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning & Analysis AHM sangat takjub melihat antusias suporter pada hari pembuka Honda DBL with KFC Seri Surabaya.

“Kami juga senang, karena bisa kembali mendekatkan diri dengan jutaan anak-anak muda hebat generasi masa depan bangsa dari seluruh pelosok negeri,” ujarnya.

Bertepatan dengan hari pertama Seri Surabaya, DBL Indonesia selaku penyelenggara juga memperkenalkan KFC sebagai partner utama liga. Salah satu bentuk dukungan KFC adalah tayangan livestreaming. Serta mendukung program KFC DBL Camp dan KFC DBL All-Star.

Total jumlah laga yang akan ditayangkan livestreaming melalui YouTube dan aplikasi DBL Play sebanyak 1.000 laga.

”Mungkin ini bisa dicatat sebagai rekor liga terbanyak dalam semusim yang menayangkan laga melalui livestreaming se Indonesia, bahkan mungkin se Asia,” ujar Azrul.

”Sangat jarang liga olahraga di tanah air yang dikelola secara profesional dan memiliki komitmen serta konsistensi untuk terus berkembang lebih baik dari tahun ke tahun. Kami menilai itu ada pada Honda DBL with KFC ini, walaupun sebenarnya ini liga pelajar. Musim 2021 lalu kami sudah ikut terlibat melalui tayangan livestreaming dan kami mendapatkan kesan positif serta prospektif untuk ikut terlibat pada musim ini,” ujar Yulita Dian Francisca, Regional Field Marketing KFC Jawa Timur.

Pada penyelenggaraan setiap provinsi, selain mempertandingkan basket 5 on 5 dan 3X3, juga dipertandingkan kompetisi dance pelajar terbesar UBS Gold Dance Competition. Sudah sepuluh tahun UBS Gold ikut mendukung. Musim ini, dengan tema #Iam24K.

”Ibarat sebuah emas yang berkilau dan berharga, kami mengemas seluruh program tersebut dengan campaign #Iam24K. Dengan harapan, setiap individu dapat menginfluence individu lainnya secara positif dan aktif,” ujar Michael Yahya, alumni DBL yang kini menjabat sebagai Creative Director PT Untung Bersama Sejahtera (UBS Gold).

Sanfrandy selaku Dairy Category Manager PT Ultrajaya juga ikut hadir pada pembukaan Seri Surabaya. Ultra Milk telah mendukung liga ini sejak 2012.

”Tahun ini, bertepatan dengan marketing campaign terbaru kami #signaturemove. Melalui campaign ini kami ingin agar muda aktif dan semangat dalam mengejar passion-nya,” ujarnya.

Tahun ini, para suporter juga bisa ikut terlibat secara aktif melalui kompetisi esports tingkat pelajar, DBL Play MABAR High School Tournament Season 1 – 2022 yang akan dilaksanakan pada 19 kota, 16 provinsi di Indonesia.

Jadwal pertandingan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series dapat dilihat melalui aplikasi DBL Play. Informasi mengenai penjualan tiket akan dibagikan melalui instagram resmi @dblindonesiaofficial dan aplikasi DBL Play.(*/hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *