Bupati Cianjur Perintahkan Disdikpora, Bappelitbangda dan Asda Lakukan Pendataan serta Evaluasi Ulang SD-SMP

Bupati Ajak Masyarakat Cianjur Menanam Cabai
Bupati Cianjur, Herman Suherman.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – Bupati Cianjur, Herman Suherman, memerintahkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdipora), Bappelitbangda dan Asisten Daerah Kabupaten Cianjur untuk melakukan pendataan dan evaluasi ulang Sekolah Dasar dan SMP.

Menurut Herman, dirinya memerintahkan hal tersebut karena banyak sekolah tingkat SD dan SMP yang kondisinya sudah tidak sesuai lagi dengan kenyataannya.

“Banyak informasi SD dan juga SMP yang sudah tidak sesuai dengan kenyataan lagi. Jadi saya minta Disdik, Asisten Daerah, dan Bappeda (Bappelitbangda, red) untuk mendata atau evaluasi berapa SD dan SMP yang memang membutuhkan perbaikan,” katanya, Kamis (18/8).

Baca Juga:Pemkab Cianjur Gandeng UNPI untuk Memajukan Pariwisata dan UMKMRuang Seni dan Sastra UNPI Cianjur Gelar Konser Musik ‘Di Atas Normal’ Peduli Disabilitas

Herman mengungkapkan, masih banyak sekolah tingkat SD dan SMP yang kondisinya saat ini memperihatinkan. Disisi lain jumlah siswa hampir semua tidak merata, ada yang kelebihan dan kekurangan.

“Jadi selain persoalan siswa, juga kondisi bangunan pun harus benar-benar diperhatikan, apa yang menjadi kekurangannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Herman menilai, ada beberapa sekolah yang kondisinya sangat memperihatinkan sehingga butuh perbaikan.

“Pada dasarnya, saya minta kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bappeda (Bappelitbangda, red), juga Asisten daerah untuk sesegera mungkin melakukan evaluasi sekolah mana saja yang butuh perbaikan,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar