Seorang Ibu Meninggal Dunia Usai Ikut Lomba Balap Karung

Seorang Ibu Meninggal Dunia Usai Ikut Lomba Balap Karung
Ilustrasi Balap karung 9Pexels)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Seorang ibu berinsial RI (29) meninggal dunia usai mengikuti lomba balap karung, pada 17 Agusus 2022.

Kejadian ini terjadi di Kampung Gunung Bubut, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Menurut Lurah Cipawitra, Tata Tahyudin, RI meninggal dunia saat sedang mengikuti perlombaan HUT RI ke-77.

Baca Juga:Realme Hadirkan Tablet Tertipis di Kelasnya5 Bahaya Kurang Tidur, Yuk Kurangi Gadang!

Tata mengatakan, suami RI sempat memberikan larangan terhadap RI untuk mengikuti perlombaan balap karung karena baru melahirkan 2 bulan lalu.

“Suami sempat mewanti-wanti agar jangan mengikuti perlombaan dulu. Tapi beliau sepertinya memaksa ikut karena setiap tahun beliau selalu mengikuti perlombaan Agustusan,” terang Tata, Kamis 18 Agustus 2022 seperti dilansir Disway.id dari Radar Tasik.

Tata menyebut, RI sempat terjatuh dan langsung meninggal dunia. Sang ibu muda tersebut meninggalkan tiga orang anak di usia yang masih muda, 29 tahun.

“Keluarganya sudah ikhlas dan ridho dengan kepergian beliau. Mudah-mudahan dia diterima iman Islamnya dan ditempatkan di surga terbaik di sisi Allah Subhanahuwata’ala,” terangnya.

Berdasarkan keterangan petugas Posyandu Cipawitra, korban rutin memeriksakan diri selama kehamilannya.

“Katanya beliau mempunyai penyakit darah tinggi atau hipertensi. Saat kejadian korban memang sedang lomba. Baru satu putaran dan ketika mau kembali ke garis start terjatuh,” bebernya.

Kemudian, oleh warga yang sedang menyaksikan perlombaan, korban langsung dibawa ke Klinik Kayla.

Baca Juga:BP Mektan Gelar Lomba Bongkar Pasang Peralatan Traktor Tangan, Ini JuaranyaKecelakaan Beruntun di Ciloto Cianjur, Diduga Truk Boks Alami Rem Blong

Namun, nyawanya tak tertolong. Kemungkinan korban meninggal di sekitar lokasi kejadian.

“Warga sudah secepat mungkin membawa korban ke klinik. Tapi sampai sana sudah tak ada dan dinyatakan telah meninggal dunia,” tambahnya.

Sementara itu suami korban, Rs, enggan diwawancara media karena masih berduka dan mewakilkan wawancara kepada Lurah.

Menurut Tata Tahyudin, pihaknya dan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Mangkubumi serta Camat telah menengok keluarga korban dan memberikan kadeudeuh tali kasih.

Menurut Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono SH, kejadiannya sekira pukul 11.00 WIB. Saat itu RI di kampungnya sedang mengikuti perlombaan balap karung bersama warga.

0 Komentar