Kecelakaan Beruntun di Ciloto Cianjur, Diduga Truk Boks Alami Rem Blong

Kecelakaan Beruntun di Ciloto Cianjur, Diduga Truk Boks Alami Rem Blong
Petugas kepolisian tengah melakukan pemeriksaan kendaraan truk boks yang terlibat kecelakaan di Ciloto.(Ayis Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – Diduga rem blong, sebuah mobil boks B 9588 TXS menghantam iring-iringan pengendara sepeda motor dan satu unit minibus Avanza hitam D 1011 AHY di Ciloto, Cipanas, Cianjur Kamis (18/4/2022) pukul 02.40 Wib dinihari. Empat orang yang mengemudikan sepeda motor dikabarkan meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Panit Lantas Polsek Pacet, Ipda Afandi, mengatakan berawal dari informasi yang didapat dari warga ada kecelakaan beruntun terjadi di jalan puncak Ciloto tepatnya di depan Kantor Desa Ciloto.

“Kami langsung cek lokasi dan melakukan evakuasi ke sejumlah korban yang terlibat kecelakaan,” kata Afandi, saat ditemui di Mapolsek Pacet Kamis (18/8/2022).

Baca Juga:Lagi Mahal, Ini Tips Menyimpan Cabai Agar Awet Sampai Berbulan-bulanBank Indonesia Terbitkan Uang Kertas Baru, Berikut Daftar Nominal dan Pahlawan yang Terlukis dalam Uang Tersebut

Afandi mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut yakni empat unit motor dari Cianjur menuju Bogor melaju dari bawah lalu dari atas datang truk boks muatan minyak goreng diduga mengalami lolos rem banting ke kanan dan menghantam iring-iringan motor.

“Setelah menghantam empat motor, lalu dibelakangnya datang sebuah mobil Avanza hitam,” katanya.

Menurutnya, penanganan awal dilakukan personel dari Polsek Pacet yang selanjutnya diserahkan ke bagian unit laka Polres Cianjur.

“Kami dari personil Pacet hanya menanganan awal sedangkan lebih lengkapnya dari unit laka Polres Cianjur,” jelasnya.

Kapolsek Pacet Kompol Sosialisman membenarkan adanya kejadian kecelakaan yang melibatkan empat unit motor dan satu mobil Avanza yang dihantam truk boks tersebut di puncak Ciloto.

“Iya kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 02.40 WIB, informasinya ada empat orang meninggal dari kecelakaan lalu lintas tersebut,” singkatnya.(yis/hyt*)

0 Komentar