PLN UP3 Cianjur Siaga Keandalan di Hari Kemerdekaan

PLN UP3 Cianjur Siaga Keandalan di Hari Kemerdekaan
PLN UP3 Cianjur menerjunkan empat belas personel siaga yang merupakan gabungan dari tim PLN UP3 Cianjur dan PLN ULP Cianjur Kota. (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – Tepat tanggal 17 Agustus 2022, Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-77.

Di Cianjur sendiri, rangkaian upacara peringatan Hari Kemerdekaan digelar di Lapang Prawatasari mulai dari pukul 06:30 upacara pengibaran bendera dan diakhiri dengan upacara penurunan bendera yang dijadwalkan selesai pada pukul 17:30 WIB.

Melalui keterangan tertulis dalam surat resmi ke PT PLN (Persero) UP3 Cianjur, Sekretariat Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur meminta dukungan PLN UP3 Cianjur untuk keandalan pasokan listrik selama berlangsungnya acara.

Baca Juga:Asyik HUT RI, Berikut 5 Promo Makanan dan Minuman Sambut Kemerdekaan di CianjurBikin Ngakak! Ini 10 Cuitan Netizen Tentang HUT RI ke 77

Merespon hal tersebut, Manager Bagian Jaringan PT PLN (Persero) UP3 Cianjur, Ahmad Iqbal, menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, PT PLN (Persero) UP3 Cianjur siaga keandalan pasokan listrik sampai dengan 8 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Iqbal menerangkan bahwa suplai listrik ke lokasi penyelenggaraan upacara berasal dari gardu listrik EXO yang berkapasitas 250 kVA.

Adapun gardu tersebut dipasok dari suplai utama jaringan listrik Kota Satu (KOTU) dan suplai cadangan jaringan listrik Gekbrong (GBRG).

“Tidak hanya itu, kami juga menyiagakan genset milik PLN dengan kapasitas 1×50 kVA yang didukung perpindahan dari listrik PLN ke genset secara otomatis,” tambah Iqbal.

Iqbal menuturkan PLN UP3 Cianjur menerjunkan empat belas personel siaga yang merupakan gabungan dari tim PLN UP3 Cianjur dan PLN ULP Cianjur Kota.

Dua belas orang personel bertugas untuk mengamankan pasokan listrik dan dua sisanya bertindak sebagai operator genset.

Tim PLN pun sudah sejak Selasa, 16 Agustus 2022 sore melakukan persiapan dan survey di lokasi. “Alhamdulillah menjelang Maghrib, genset sudah berhasil dipasang dan juga sudah dilakukan uji coba,” kata Iqbal.

Baca Juga:Hasil Jagung Sindangbarang Cianjur Mampu Dijual hingga Jateng dan JatimIni Dia Sosok Farel Prayoga, Bocah 12 Tahun Bikin Goyang Istana Negara

Menilik jauh ke belakang, rupanya persiapan untuk menjaga keandalan pasokan listrik di peringatan Hari Kemerdekaan sudah dimulai sejak jauh hari.

0 Komentar