Hore! Pawai Kuda Kosong Akan Digelar Kembali, Catat Waktu dan Rutenya

Hore! Pawai Kuda Kosong Akan Digelar Kembali, Catat Waktu dan Rutenya
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur kembali menggelar salah satu kebudayaan asli Cianjur yakni kuda kosong. (Instagram @visitcianjur)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur kembali menggelar salah satu kebudayaan asli Cianjur yakni kuda kosong.

Pawai kuda kosong ini akan dilaksanakan sebagai rangkaian dari helaran budaya dengan tajuk Seni dan Budaya Lokal Cianjur.

Selain itu nantinya akan ditampilkan beragam kreasi dan budaya keragaman dan kekayaan seni di kabupaten Cianjur dengan carnaval.

Baca Juga:Meriahkan HUT RI ke-77, UPTD Pasar Cipanas Gelar Olahraga Bersama Bermain Sepak BolaMahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung Bantu BIAN di Babakan Karet Cianjur

Gelaran carnaval ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

Pawai Kuda Kosong ini akan dlaksanakan pada Sabtu, 20 Agustus 2022 dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun rute carnaval, dimulai dari Lapang Prawatasari – Jalan Siliwangi – Jalan Siti Jenab Atas – Otista – Taifur Yusuf – dan berakhir di alun-alun Cianjur yang berada di Jalan Suroso.

Sebagaimana diketahui kuda kosong merupakan kebudayaan asli Cianjur yang sudah ada sejak awal mula berdirinya wilayah Cianjur.

Pawai kuda kosong akan dilaksanakan dalam satu tahun sekali, biasanya pada HUT Cianjur 17 Juli atau Kemerdekaan RI pada 17 Agustus. (bbs/hsm)

 

0 Komentar