Contoh Teks MC Peringatan HUT RI 17 Agustus 2022, Untuk di Kampung atau Sekolah

Contoh Teks MC Peringatan HUT RI 17 Agustus 2022
Ilustrasi Pembawa Acara
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Tanggal 17 Agustus 2022, biasanya selalu diadakan acara untuk memperingati serta memeriahkan HUT RI Ke-77. Biasanya acara 17 Agustus ini dimeriahkan dengan acara lomba maupun hiburan. Bagi kamu yang akan menjadi MC berikut adalah contoh teks MC acara 17 Agustus.

Biasanya sebuah acara perlulah pemandu acara atau pembawa acara yang biasa disebut MC. Pembawa acara diperlukan agar acara berjalan secara teratur dan tertib.

Tak hanya di acara formal saja, dalam acara hiburan seperti musik, lomba 17 Agustusan, dan sebagainya perlu adanya pembawa acara.

Baca Juga:Viral TikTok, ‘No Face No Face’ Apa sih Artinya?5 Daftar Film yang Wajib Ditonton Meski Sekali Seumur Hidup

Nah, bagi kamu yang sedang mencari contoh teks MC 17 Agustus untuk memeperingati acara tasyakuran HUT RI yang ke-77 di sekolah maupun di lingkungan sekitar. Berikut adalah contoj teks MC untuk acara 17 Agustusan.

Contoh Teks MC 17 Agustus ini dikutip dari Academia karya dari Linda Fatmawati.

Contoh Teks MC Acara 17 Agustus

Yang kami hormati bapak Martono sebagai perwakilan rw 04.

Yang kami hormati Bapak Ketua Rt 04, Bapak Suryadi.

Sera para hadirin yang kami muliakan.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Allhamdulillahirrobill alamin. Wassolitu wassalamu ala isyrofil anbiyya i walmursalin. wa alaa ihii wa sobihi ajmain. amma ba’du.

Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua. Dengan mengucap Alhamdulillah, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena dengan rahmat dan hidayah-Nya kita bisa menghadiri acara tasyakuran 17 Agustus.

Atas nama panitia peringatan HUT RI yang ke-70 kami menyampaikan terima kasih kepada hadirin yang telah menghadiri dan dapat berpartisipasi dalam rangka memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI ke-70. Adapun susunan acara pada malam ini adalah sbb:

Pembukaan
Menyanyikan lagu Indonesia Raya (Hadirin dimohon berdiri)
Mengheningkan Cipta
Sambutan Ketua Panitia
Sambutan Bapak ketua RW 04
Sambutan Bapak ketua RT 04
Pengumuman pemenang Lomba dan pembagian hadiah
Pembacaan do’a
Pemotongan tumpeng
Pembagian Doorprize dan Hiburan.
Penutup
Demikianlah susunan acara yang akan kita lalui pada malam ini. Berikutnya marilah kita bersama sama membuka acara pada kesempatan malam hari ini dengan bacaan basmalah. Bismillahirrohmanirrohim.

0 Komentar